Monday, 11 December 2017

Ketika Tentara Gelar Lomba Masak Ibu PKK jadi Juara

Kamis, 8 Desember 2016 — 0:25 WIB
Juara Festival Memasak yang digelar Korem 043/Garuda Hitam

Juara Festival Memasak yang digelar Korem 043/Garuda Hitam

LAMPUNG (Pos Kota) – PKK Kota Bandarlampung menjuarai festival memasak masakan Indonesia yang digelar Korem 043/Garuda Hitam dengan “Festival Makanan Indonesia Sebagai Wujud Cinta Tanah Air”, yang dilaksanakan pada Rabu (7/12) di aula Korem 043/Gatam Bandarlampung.

Hadir pada acara ini Kajati Lampung, Kapolda Lampung diwakili Kabidhumas Polda Lampung, BKOW Lampung selaku juri dan dari ahli tata boga di Lampung APJI (Asosiasi perusahaan jasa boga Indonesia).

Pada sambutannya Danrem yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Atten Simbolon mengatakan bahwa dilaksanakannya Festival makanan Indonesia ini untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Lampung agar mencintai masakan Indonesia yang kaya gizi dan beraneka ragam bentuk serta cita rasanya yang tinggi.

Jangan kita mendidik anak-anak lebih memilih masakan dari luar negeri seperti dari Korea atau dari negara lainnya karena kalau kita ingin punya negara yang kuat harus diikuti dengan memajukan faktor ekonomi yang kuat dengan mencintai produk Indonesia salah satunya mencintai dan memasyarakatkan makanan Indonesia agar para pelaku bisnis makanan Indonesia bisa maju dan berkembang pesat.

Adapun lomba masak masakan Indonesia juara 1 dari PKK Kota Bandar Lampung , juara 2. dari PKK Profinsi juara 3 dari Persit, juara harapan 1 dari Persit, harapan 2 dari Persit Dan harapan 3 dari Persit. (Koesma)