Wednesday, 24 October 2018

Perbaiki Gizi Warga, 30 Ribu Benih Ikan Ditebar di Waduk Pulogebang

Jumat, 9 Desember 2016 — 21:26 WIB
Menebar benih ikan di Waduk Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Menebar benih ikan di Waduk Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

JAKARTA (Pos Kota)- Sebanyak 30 ribu benih ikan ditebar di Waduk Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016). Penebaran benih yang dilakukan Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki gizi masyarakat.

“Silakan yang mau mancing. Tapi jangan disetrum, dijaring atau diracun,” kata Walikota, Jumat (9/12).

Benih ikan yang ditebar adalah dari jenis nila gift, ikan mas dan mujair. Ikan-ikan ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Timur Erick Lumbun mengharapkan penebaran benih ikan ini bisa meningkatkan ketahanan pangan yang dikonsumsi di Jakarta Timur.

Selain itu, penebaran benih ikan ini juga untuk mengurangi penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan malaria. Pasalnya, ikan-ikan tersebut bisa memakan jentik nyamuk yang ada di waduk ini.

“Ini merupakan langkah kita untuk membuat hiburan kepada masyarakat dan meningkatkan gizi kepada masyarakat. Jadi siapa saja boleh memancing tetapi tidak boleh meracun,menjaring atau menyetrum yang bisa merusak kelestarian ikan di waduk ini,” kata Eric. (inung)