Wednesday, 17 October 2018

Anies: Saya dan Bang Sandi Tidak Suka Foya-foya

Sabtu, 10 Desember 2016 — 13:58 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat makan di warung selalu dikerubuti warga. (julian)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat makan di warung selalu dikerubuti warga. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Gaya hidup sederhana yang terlihat pada diri Anies Rasyid Baswedan maupun Sandiaga Salahudin Uno, adalah bukan polesan dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya mengaku pola hidup bersahaja tersebut sudah menjadi kehidupan sehari-hari sejak kecil, jauh dari kesan glamor.

Pakaian yang dikenakan Anies maupun Sandi seperti yang dikenakan warga biasa. Meski penampilan mereka selalu rapi namun bukan berarti menggunakan baju atau celana yang mahal.

“Saya sehari-hari menjalani hidup secara sederhana. Saya nggak suka yang ‘wah’. Contohnya, dari dulu sampai sekarang saya masih sering mampir makan di warung sederhana pinggir jalan,” ujar Anies di Posko Pemenangan Tim Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2016).

Di sela kesibukannya, Anies juga sering menunaikan salat di masjid di mana saja. “Saya dari kecil juga sudah terbiasa jajan di warung, ngobrol sama pedagang kaki lima maupun sesama pembeli. Di situ kita bisa menangkap kehidupan masyarakat pada umumnya,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Saya juga salut terhadap partner saya, Bang Sandi, orang yang sangat kaya raya tapi berpola hidup sederhana, tidak suka foya-foya, tapi tetap murah hati,” imbuhnya.

Sandi sendiri mengaku penampilan sederhananya bukanlah kosmetik. Tetapi benar-benar apa adanya. “Saya lebih merasa nyaman dengan gaya hidup sederhana, dibanding glamor dan hura-hura,” ucap Sandi yang memiliki kekayaan harta benda fantastis yakni sekitar Rp4 triliun.

Dengan uang sebanyak itu, sebenarnya dia bisa membeli apa saja untuk memanjakan diri. Namun dia tetap memilih sederhana, hemat, tapi tidak pelit dalam kehidupan sosialnya. “Saya tiap hari ya begini, pakai baju, celana, sepatu yang harganya murah dan berkualitas,” papar Sandi. (julian/win)

  • Roro Dongkrak

    sederhana bgt ya kehidupan pak anies dan pak sandi walau terbilang sudah sukses. patut kita tiru… semoga sukses Pilkada 2017nya. #SalamBersama

    • Beryl Amira

      Iya patut ditiru kepeduliannya dalam pendidikan dan kesederhanaan dalam hidup. #salambersama

  • Komsani Dony

    Pemimpin yg merakyat dan bersahaja
    Semoga menang bang Anies

    • Beryl Amira

      Saya juga senang dan duku Pak Anies menang #salambersama

  • Beryl Amira

    Bagus nih, sederhana dan bijaksana #salambersama

  • Beryl Amira

    Jadi malu, terkadang masih suka memilih gaya hidup yg bisa dibilang “wah”
    Padahal Pak Anies dan Bang Sandi termasuk golongan yg “wah” tapi memilih utk sederhana. Salut. #salambersama

  • Dedi prasetyar

    Kalo orang banyak duit tapi bisa hidup sederhana itu hebat banget

  • Rahmat Setiawan

    jangan ragu pilih anies-sandi. pemimpin yang bersih, santun dan cerdas #SalamBersama