Tuesday, 23 May 2017

Jatinegara Gelar Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional

Sabtu, 10 Desember 2016 — 14:27 WIB
Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar saat membuka resmi festival olahraga rekreasi dan tradisional. (Ist)

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar saat membuka resmi festival olahraga rekreasi dan tradisional. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan warga mengikuti festival olahraga rekreasi dan tradisional di halaman kantor kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, hari ini. Kegiatan yang dibuka resmi Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti senam tera, senam jantung, senam pernafasan hingga lomba bakiak.

“Berolahraga berarti kita cinta sehat. Mari kita budayakan olahraga,” kata Camat Rudi.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Sarjono, Pembina Senam Tera Tingkat Kota Jakarta Timur Drs.  HM Thamrin, dan  Korwil FORMI Tingkat Kota Jakarta Timur Ujang Sudjai.

Menurut Camat, olahraga tidak harus berupa olahraga berbiaya mahal. Olahraga ringan seperti jalan santai dan senam juga memberikan pengaruh signifikan pada kebugaran dan kesehatan tubuh.

Bagi Camat, tua itu pasti. Tetapi hidup sehat adalah pilihan. Yakni bagi mereka yang rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat terutama pola makan.

“Jadikan Festival ini sebagai ajang silahturahmi dengan kita berolahraga bersama,  sehingga kita bisa lebih mencintai arti hidup sehat, bugar serta menjadi insan yang gembira dan luar biasa,” lanjut Camat.

Sementara itu Korcam FORMI Jatinegara  Nunung Siti Nurjanah menjelaskan bahwa kegiatan festival ini diselenggarakan bersama induk-induk olahraga senam rekreasi, seni budaya dan olahraga tradisional yang ada seperti Senam Jantung Indonesia,  Senam  Tera Indonesia, Senam Pernafasan yang ada di Kecamatan Jatinegara.

Kegiatan diawali dengan parade peserta sebanyak 400 orang dan pertunjukan Barongsay dari kelompok Belpas Kelurahan Balimester. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama selurah peserta, lomba senam gemu famire,  lomba bakiak,  balap sarung dan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. (Inung/mb)