Sunday, 28 May 2017

Kakek Ngaku Paranormal Terapi Kok Meraba-raba

Sabtu, 10 Desember 2016 — 6:30 WIB
janda

SELAMANYA tak pernah jadi paranormal, tapi begitu janda Suryati, 41, yang diincarnya sakit, mendadak Mbah Kadrun, 70, mengaku paranormal dan siap mengobati. Sijanda percaya saja. Nggak tahunya, begitu memberikan terapi, yang dicecar justru payudara dan alat vital. Keruan saja Ny. Suryati teriak minta tolong.

Tak sembarangan orang bisa jadi paranormal atau dukun, sebab harus melalui laku, banyak tirakat dan laku prihatin. Itu pun belum tentu berhasil, jika tak punya bakat ke sana. Biar disediakan kembang dan kemenyan 1 kuintal, jin Ipritnya tak mau mendekat apa lagi membantu untuk dijadikan prewangan. Tapi yang punya bakat atau keturunan punya indra ke-6, gampang saja. Pasien hanya diberi air putih langsung sembuh.

Mbah Kadrun warga Tambak, Kabupaten Gresik, termasuk lelaki yang berambisi jadi paranormal dadakan. Itupun gara-gara dia sedang mengincar janda muda dekat rumah. Maka demi menggolkan apa yang jadi cita-citanya, kiat apa saja dicoba untuk dilakukan. Siapa tahu berhasil. Janda yang tadinya liar, akhirnya terkapar.

Terus terang, sebetulnya Mbah Kadrun minder untuk mendekati janda Suryati. Dirinya yang sudah usia kepala 7, kok naksir janda kepala 4, ya njomplang sebelah. Suryati pasti ogah. Suami model begitu di ranjang kan hanya untuk persahabatan, bukan pertandingan. Padahal dalam usia yang masih muda dan enerjik, Suryati masih membutuhkan banyak “pertandingan” hingga masuk final.

Paling repot dan menyakitkan, kadung kesengsem, tapi tak berani mendeklarisakan cintanya. Itu kan sama saja: panen mata pailan gulu (kepengin doang). Tapi mau bagaimana lagi. Mbah Kadrun memang tak punya kemampuan materil untuk memikat Suryati. Uang pensiunnya yang tak seberapa, buat makan sehari-hari saja pas-pasan, bagaimana bisa memanjakan si janda bahenol.

Ndilalah kersaning Allah, beberapa hari lalu Suryati sakit meriang. Kata sang ibu, sudah dibawa ke dokter, tapi tak ada kemajuan. Mendengar itu Mbah Kadrun langsung muncul ide nakalnya, siapa itu bisa menjadi perantara untuk mendekatkan hubungan dengan sijanda. Maka lalu katanya dengan semangat bondek (bondo nekad). “Kalau boleh saya mengobati, saya bisa kok pakai suwuk (jampi-jampi).” Kata Mbah Kadrun.

Ternyata tanpa curiga ibunya Suryati percaya, dan calon pasien tak kaberatan. Maka Mbah Kadrun dipersilakan masuk ke kamar janda itu untuk memberikan terapi pengobatan. Kalau paranormal kan biasanya pakai kembang atau kemenyan. Ini tidak, Mbah Kadrun hanya berkomat-kamit wes hewes……, lalu langsung menjamah payudara Suryati. Habis itu lalu turun ke bawah, meraba-raba alat vitalnya. Tentu saja Suryati kaget, lalu katanya, “Ogah-ogah, saya nggak mau!” dengan nada berteriak.

Melihat kelakuan si kakek tetangganya, ibu Suryati tidak terima juga. Jika hanya model dukun cabul, di mana-mana ombyokan. Maka langsung hari itu juga Mbah Kadrun dilaporkan ke Polres Gresik. Dalam pemeriksaan si kakek mengaku langsung bernafsu melihat penampilan si janda. “Awalnya diam, saya kira mau….,” ujar si kakek polos.

Mau apaan, wong mau njitak sampeyan kok Mbah! (BJ/Gunarso TS)