Saturday, 17 November 2018

Pemprov Banten Yakin Pentingnya Pers

Sabtu, 10 Desember 2016 — 8:38 WIB
Suasana dialog insan pers dengan Pemprov Banten

Suasana dialog insan pers dengan Pemprov Banten

SERANG (Pos Kota) – Dalam rangka terlaksana optimalisasi jalinan hubungan dan kerjasama pemerintah dengan pers Pemprov Banten melalui Biro Humas dan Protokol menggelar dialog evaluasi dan silaturahmi akhir tahun, Jum’at (9/12).

Dialog dihadiri ASDA III Pemprov Banten Widodo Hadi mewakili Plt Gubernur Banten dan perwakilian pimpinan perusahaan media, wartawan media cetak dan elektronik, online dan SKPD.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi menjelaskan, dialog akhir tahun ini merupakan bagian dari upaya pemerintah menciptakan keberimbangan informasi program, hasil pembangunan dan kegiatan pemerintahan yang disuguhkan media massa kepada masyarakat.

“Kami ingin membentuk pemahaman bersama antara SKPD Pemprov Banten dengan media relations untuk menunjang program-program pembangunan daerah,” kata Deden.

Menurut Deden, dialog dengan insan pers yang biasa meliput di lingkungan Pemprov Banten untuk mendapatkan masukan terkait berbagai program bidang komunikasi, informasi dan publikasi di Pemerintah Provinsi Banten.

Asisten Adminsitrasi Umum (ASDA) III Pemprov Banten Widodo Hadi menyatakan melalui tulisan wartawan, informasi baik hasil-hasil pembangunan dan informasi publik lainnya dapat diketahui oleh masyarakat luas secara update, aktual dan terpercaya.

“Kita sepakat hubungan ini dapat di jadikan dasar untuk menjalin kebersamaan karena pemerintah daerah sangat memerlukan peran media masa untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan di sampaiakan kepada publik luas,” kata Widodo.

Pengurus PWI Banten Subhan menyatakan,forum ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan pers, semoga hubungan komunikasi berjalaan baik.

“Ini ide yang sangat luar biasa, dalam kontek komunikasi dalam rumah tangga ada hal yang menjadi penghambat akan cair lewat acara ini. Saya berharap agenda seperti ini deigelar jangan satu tahun sekali, tetapi bisa ditengah atau awal tahun,” katanya. (haryono