Saturday, 17 November 2018

Di PIK, Anies dan Sandi Disambut Seruan “Nomor Tiga”

Minggu, 11 Desember 2016 — 14:51 WIB
sandi

JAKARTA (Pos Kota) – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur nomor urut 3 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno melakukan blusukan di pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu (11/12/2016). Kedatangan Anies dan Sandiaga disambut meriah oleh para pengunjung dan pedagang di Pasar PIK yang mayoritas merupakan kaum etnis Tionghoa.

Suasana akrab terjalin antara Anies-Sandi dengan warga setempat. Seruan “nomor tiga” berkumandang di wilayah yang dihuni oleh mayoritas etnis Tionghoa tersebut. Setelah menyapa warga yang sedang berbelanja dan sarapan di pasar PIK, Anies pamit meninggalkan lokasi untuk menghadiri acara lainnya. Sementara itu, Sandiaga masih tetap di lokasi untuk berkumpul bersama warga untuk mendengarkan aspirasi.

Sambil menikmati kopi Vietnam, buah pepaya dan cakwe, Sandiaga terlihat asyik berdiskusi akrab dengan warga Tionghoa. Banyak pengunjung dan pedagang berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan cawagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS tersebut.

“Saya bertemu warga di sini yang sangat terbuka dan ramah seperti di tempat sendiri, karena saya mulai bisnis dulu juga dengan warga Tionghoa. Dari usaha kecil, sedikit demi sedikit mulai tumbuh besar,” kata Sandiaga, pengusaha yang memiliki belasan perusahaan besar.

Menurutnya, keakraban seperti inilah yang memperlihatkan rasa persaudaraan sebagai suatu bangsa. Suasana keakraban ini juga sesuai dengan yang ditawarkan oleh Anies Sandi, yaitu demokrasi sejuk serta kondusif.

“Sebagai orang yang berbisnis, kita harus banyak ‘net working’ dan berkenalan dengan semua orang tanpa melihat latar belakangnya,” katanya. (julian)