Monday, 25 June 2018

Habiskan Libur Panjang, Warga Bandung Belah Duren

Senin, 12 Desember 2016 — 23:09 WIB
Warga Bandung ramai-ramai belah duren di Ujungberung, Bandung Senin (12/12)

Warga Bandung ramai-ramai belah duren di Ujungberung, Bandung Senin (12/12)

BANDUNG (Pos Kota) – Menghabiskan libur panjang, ratusan warga Bandung, Jawa Barat memilih belah duren di centra duren, di Ujungberung Kota Bandung, Senin (12/12).

Mereka berkerumun di pusat penjualan duren demi mencicipinya bersama keluarga. Menghadapi libur panjang hampir dua truk didatangkan dari Lampung untuk memanjakan warga yang berlibur.

Nunung,45, menjelaskan, libur panjang keluarganya tidak ke luar kota mengingat cuaca yang kurang bersahabat juga keuangan yang sudah pas pasan. Untuk memberikan rasa senang anak dan keluarga ia memilih mengunjungi centra duren di Cibiru Kota Bandung. “ Murah meriah Cukup mengeluarkan uang Rp 100 ribu kami sudah bisa menikmati duren bersama,“ katanya.

Berdasar pantauan, ratusan warga Bandung keluar masuk areal centra duren yang baru berdiri satu bulan ini. Ribuan duren dari mulai yang super sampai ke yang biasa turut memeriahkan libur panjang.

“ Kami menyediakan duren mulai termahal sampai termurah. Ini semua dilakukan untuk memanjakan warga Bandung ,“ kata Teguh,45, seorang oedagang.

Harga duren di pusat duren di Kota Bandung bervariasi. Pedagang mulai menyediakan duren harga Rp 10 ribu per biji, Rp 20 ribu, Rp 30 ribu, Rp 50 ribu, Rp 60 ribu sampai duren super Rp 80 ribu.

Pengunjung bisa memilih sendiri kemudian rata rata dinikmati di lokasi penjualan. “ Untuk membantu kenyamanan makan duren, kami menggratiskan air minum,“ ucap dia. Menghadapi libur panjang ia menyiapkap dua truk duren sebagai stok. (Dono)