Tuesday, 23 January 2018

PKK Grossmart Jadi Penggerak Perekonomian Masyarakat

Selasa, 13 Desember 2016 — 19:16 WIB
Pelatihan dan pendampingan pengelolaan PKK grosmart. (ist)

Pelatihan dan pendampingan pengelolaan PKK grosmart. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – PKK Grossmart sebagai salah satu fasilitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) diharapkan menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Dengan demikian maka masyarakat yang berada di sekitar RPTRA memiliki tingkat kesejahteraan yang makin membaik.

“Saya minta kader PKK yang menjadi pengelola PKK Grossmart bisa bekerja maksimal sehingga PKK Grosmart bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat membuka kegiatan pendampingan pengelola PKK Grossmart , Selasa (13/12).

Hadir pada kegiatan ini, Tri Rahayu Sumarsono, istri dari Plt. Gubernur Provinsi DKI Jakarta,  Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta Hj. Rusmiati Saefullah, Kepala BPMPKB Provinsi DKI Jakarta Dien Emawati, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta diwakili Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta Yanto Siregar dan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang.

Tampil sebagai narasumber pada kegiatan ini, penasehat TP PKK Provinsi DKI Jakarta Tatiana, Andi Mohammad Jufri dan DR. dr.Carmen Yahya.

Menurut Walikota, PKK Grossmart menjadi salah satu unggulan PKK dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Karenanya dalam kiprah dan kerjanya semestinya PKK Grosmart bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harapkan PKK Grossmart mampu membantu pemenuhan barang-barang kebutuhan pokok warga masyarakat sekitar RPTRA,” kata Walikota.

PKK sebagai mitra pemerintah daerah, memegang peranan yang penting  untuk memotivasi dan menggerakkan keluarga. PKK dapat memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki untuk menunjang peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Tri Rahayu Sumarsono, istri dari Plt. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kader PKK yang selama ini ikut mengembangkan PKK Grossmart. Harapannya para kader PKK tetap semangat dan menjalin kerja sama dengan semua pihak agar PKK Grossmart tetap eksis.

“Disamping itu, PKK Grossmart diharapkan harganya lebih murah dari perusahaan retail,sehingga bisa bersaing harga walaupun murah tetapi kualitasnya sama baiknya, kalau itu terlaksana kedepannya saya sangat optimis kegiatan ini berhasil,” pungkasnya. (inung/win)