Friday, 14 December 2018

Ronaldo Raih Trofi Ballon d’Or

Selasa, 13 Desember 2016 — 6:04 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

SWISS- Seperti sudah diperkirakan Cristiano Ronaldo akhirnya kembali mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan pemain sepak bola terbaik dunia sehingga menyabet trofi Ballo d’or. Pemain Real Madrid dan Timnas Portugal itu mengalahkan dua kandidat lainnya Messi dan
Antoine Griezmann pemain Atletico Madrid dan Prancis.

Bintang Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemilik trofi Ballon d’Or 2016 dalam perayaan mewah FIFA di Zurich, Swiss, Selasa dinihari tadi. Sayng pada saat pengumuman Ronaldo tidak bisa hadir karena sedang membela Real Madrid di Piala Dunia Antar-klub di Jepang.  Ini kali keempat dia mendapat penghargaan bergengsi untuk individu sebagai pemain sepak bola.

Tahun lalu, Messi memenangkan trofi kelimanya dengan mengungguli Ronaldo – dan rekan setimnya, Neymar – setelah mengantar Blaugrana meraih total lima gelar juara. Namun, tahun ini pemain asal Argentina itu – dan Antoine Griezmann – harus merelakan posisi puncak individu kepada rival abadinya tersebut.

Trofi ini menjadi yang ke-empat bagi Ronaldo. Ronaldo memang pantas jadi pemainterbaik dunia karena musim lalu dia berhasil menghantar Real Madrid meraih Piala Liga Champions dan membuat Portugal jadi juara Euro 2016.(B)