Wednesday, 14 November 2018

7500 Polisi Diturunkan Amankan Natal di Sumut

Kamis, 15 Desember 2016 — 1:18 WIB
Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel didampingi Gubernur Sumut T Erry Nuradi memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel didampingi Gubernur Sumut T Erry Nuradi memberikan keterangan pers kepada wartawan.

MEDAN (Pos Kota)-Kepala Polda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengatakan 7500 personil kepolisian diturunkan untuk amankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Sumatera Utara.

“Selain dari personil kepolisian, pengamanan juga melibatkan 2500 petugas dari instansi lain. Jadi jumlah personil dalam pengamanan perayawan Natal tahun 2016 sebanyak 10.000,”katanya usai rapat koordinasi jelang Natal dan Tahun Baru di Mapolda Sumut, Rabu (14/12).

Rapat koordinasi itu juga dihadiri langsung Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, perwakilan PLN, Pertamina, BMKG, PT KAI, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, PMI dan lainnya.

Rycko menjelaskan, Provinsi Sumut saat ini dalam situasi kondusif. Namun, begitu pihaknya tetap konsentrasi melakukan pengamanan dalam perayaan Natal.

Dijelaskannya, Polda Sumut juga mengantisipasi berbagai kejahatan yang memanfaatkan momentum peringatan Natal dan Tahun Baru. Mereka berkoordinasi untuk mengatasi kejahatan yang sifatnya konvensional hingga terorisme.

“Kita juga akan melakukan pengamanan tempat-tempat konsentrasi massa, seperti pusat-pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat wisata,” jelas Rycko. (samosir)