Monday, 24 July 2017

Pogba Pahlawan MU Tekuk Crystal Palace 2-1

Kamis, 15 Desember 2016 — 6:31 WIB
Pogba dan Ibra pencetak gol untuk MU (reuters)

Pogba dan Ibra pencetak gol untuk MU (reuters)

INGGRIS – Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimović kali ini tampil jadi pahlawan Menchaster United saat mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB.

Pogba mencitpakan gol pembuka pada laga itu pada masa injury time babak pertama sedangkan Ibrahimović pada menit ke-88. Adapun gol balasan tuan rumah diciptakan oleh McArthur pada menit ke-66.

Meski hanya menang tipis namun kemenangan ini tentu berharga bagi MU terutama Pogba yang jadi pemain termahal dunia sekarang ini. Setan Merah masih tertahan di posisi keenam dengan nilai 27 sedangna Crystal Palace di posisi ke 16 dengan poin 15.

Man United memulai laga dengan permainan cukup bagus. Mereka beberapa kali mengancam gawang Palace yang dijaga Wayne Hennessey.

Pada menit ke-37 kiper timnas Wales itu mampu menepis bola sepakan Wayne Rooney dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan cerdik Paul Pogba. Man United kembali gagal membuka keunggulan setelah tendangan voli kaki kiri Pogba menyambut umpan Michael Carrick berhasil di blok oleh sang penjaga gawang pada menit ke-42.

The Red Devils akhirnya memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama. Berawal dari tendangan bebas yang dilepas Juan Mata ke arah kotak penalti. Bola mengarah ke Zlatan Ibrahimovic lalu memberi umpan kepada Pogba yang berdiri bebas. Bola pun langung disambar oleh gelandang asal Prancis itu dan tak mampu dibendung oleh Hennessey.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Jose Mourinho.

Di babak kedua Palace mulai menggencarkan serangan. Pada menit ke-63 James McArthur melepaskan tendanga keras dari jarak 25 yard, namun sepakannya itu masih bisa ditepis oleh kiper andalan Man United David de Gea.
Tiga menit berselang Palace berhasil menyamakan kedudukan. Upaya dari McArthur kini sukses menjebol gawang De Gea. Kerja sama bagus antara Martin Kelly dan Damien Delaney membuahkan umpan terobosan matang yang kemudian mampu diselesaikan oleh McArthur.

Man United kemudian mampu kembali unggul lewat gol yang tercipta pada menit ke-88. Umpan terobosan Pogba sukses menembus pertahanan Palace dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Ibrahimovic. Gol tersebut sukses membawa The Red Devils memenangkan laga.

Itu menjadi kemenangan ketujuh bagi Man United, sementara Palace harus menderita kekalahan kesembilannya dari 16 laga yang telah mereka lakoni di Liga Primer musim ini.(B)