Saturday, 17 November 2018

Pasca Gantung Raket, Safina Pilih Jadi Pelatih Tenis di New York

Jumat, 16 Desember 2016 — 12:41 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia, Dinara Safina. (reuters)

Mantan petenis nomor satu dunia, Dinara Safina. (reuters)

NEW YORK (Pos Kota) – Mantan petenis putri nomer satu dunia, Dinara Safina (Rusia), menegaskan dirinya ingin membantu bintang tenis muda dapat menjadi petenis elit dunia.

“Saya Ingin akan membantu sebisa yang saya dapat kerjakan kepada bintang muda yang ingin jadi petenis kelas dunia,’ kata Dinara yang ‘gantung rakte ‘ di tahun 2011 seperti dilansir WTA.

Legenda Negeri Beruang Putih itu  pun menandainnya dengan  kembali ke lapangan tenis dan mengambil peran pembinaan  di New York  Amerika Serikat. “Saya pindah ke New York untuk (pembinaan), tetapi juga karena saya senang di sini.  Saya selalu memiliki perasaan untuk New York. Saya hanya berkata kepada diri sendiri, ‘Jika saya memiliki sesuatu di dalam diri saya akan  mencoba melakukan di New York. Kini saya akan melakukannya,” terang Dinara.

Dinara seperti menghilang dari arena tenis usai menundurkan diri  pada tahun 2011. Ia mengalami  cedera punggung terus-menerus yang memaksanya untuk pensiun. Selama karirnya, ia telah mengoleksi 12 gelar WTA, mencapai tiga final Grand Slam dan naik ke WTA Dunia No.1 selama sebelas tahun dia di tur. (prihandoko/mb)