Saturday, 17 November 2018

Rhoma Tidak Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 3 Manggarai

Sabtu, 17 Desember 2016 — 16:13 WIB
reuni

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Idaman (Islam, Aman dan Damai) Rhoma Iram tidak menghadiri reuni akbar SMP Negeri 3 Manggarai, Jakarta, Sabtu (17/12). Padahal, Rhoma merupakan alumni SMPN 3.

Menurut Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 3, Agus Tarsono Dawoed, pihaknya sudah melayangkan surat undangan kepada Rhoma Irama yang merupakan alumni SMP Negeri 3 Manggarai, Jakarta Selatan.

Alumni lainnya, dikatakan Agus, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar yang juga tidak hadir dalam acara reuni akbar ini. “Namun, banyak tokoh lainnya, atau alumni SMP Negeri 3 lainnya yang hadir dalam reuni ini, seperti anggota DPD RI Dailami Firdaus,” terang Agus.

Dikatakan dia, reuni ini digelar dengan mengundang lulusan Tahun 1952 sampai Tahun 2015. “Tujuan dari reuni untuk bersilaturahmi dan saling mengenal di antara mereka,” terang Agus.

Selain itu, papar Agus, reuni akbar ini digelar untuk menumbuhkan semangat kembali para alumni SMP Negeri 3 untuk turut serta dalam partisipasi meningkatkan kuantitas dan kualitas di sekolah.

Agus lebih lanjut menambahkan ikatan alumni tidak akan berafiliasi ke partai politik (parpol) manapun, meskipun ada di antarra para alumni yang aktif di sejumlah parpol. “Bang Haji sendiri, misalnya, juga pendiri Partai Idaman. Jadi tujuan dari ikatan alumni SMP Negeri 3 ini bukan untuk kepentingan politik,” papar Agus.

Acara reuni akbar ikatan alumni SMP Negeri 3 digelar di halaman sekolah tersebut. Acaranya selain dihadiri diisi hiburan juga ceramah dari masing-masing tokoh alumni. (Johara/win)