Wednesday, 14 November 2018

Sandiaga Janji Jadi Pemimpin yang Tidak Memecah Belah

Sabtu, 17 Desember 2016 — 17:26 WIB
sandi

JAKARTA (Pos Kota) – Calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno menghadiri peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Bendungan Melayu, Jakarta Utara, Sabtu (17/12). Di hadapan warga, ia pun memaparkan tiga program unggulan yang nantinya akan dijalankan bila memimpin Jakarta.

“Tiga program utama yang kami ke depankan itu adalah agar Anies-Sandi menjadi pemimpin yang memersatukan, tidak boleh memecah belah, dan menyentuh semua lapisan,” kata Sandiaga, Sabtu (17/12).

Dipaparkan Sandi, program unggulan itu adalah, pertama, kualitas pendidikan harus naik, dibandingkan saat ini. Caranya dengan melanjutkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan menambahkan plus.

“Plus-nya bisa diambil tunai, buat yang putus sekolah, akan bisa membuat kembali belajar. Dan bagi yang madrasah juga menggunakan KJP Plus,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Sandi, program ekonomi yang akan membuka lapangan pekerjaan dengan istilalh program OKE OCE, yaitu One Kecamatan One Center. Jadi nantinya di satu kecamatan akan ada pusat kewirausahaan.

“Kami akan berikan modal sebesar Rp300 juta tanpa melibatkan APBD, namun perbankan. Ini untuk kita gerakkan, agar UMKM jangan digusur, tapi ditata,” kata Sandi.

Terakhir, Anies-Sandi berkomitmen untuk menekan harga kebutuhan barang pokok atau yang dikenal dengan sembako. Pasalnya, kenaikan harga yang terjadi selama ini menyulitkan warga.

“Karena itu, kami akan hidupkan lagi pasar-pasar tradisional agar rantai distribusi dapat kita pangkas, sehingga harga bisa lebih murah,” ungkap Sandi.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga berharap kelak dengan adanya pemimpin baru Jakarta ke depan, tidak hanya mengurus bangunan atau memperhatikan pengusaha besar seperti apa yang dilakukan Pemprov DKI sekarang.

“Pemerintahan yang ada saat ini, hanya orang kaya, orang kecil malah makin miskin. Hanya membangun fisik, tidak membangun manusia,” tegasnya. (Ifand/win)