Thursday, 20 September 2018

Suami Habis Dimakan Cemburu Istri Benjol Dipentung Bambu

Sabtu, 17 Desember 2016 — 7:28 WIB
bambu

JIKA suami cemburuan, jangan suka bermain api. Nasibnya bisa seperti Ny. Atun, 40. warga Jember (Jatim). Dilarang keluar rumah tanpa izin suami, kok malah melawan. Langsung saja Joko, 45, emosi dan istri tercinta itu dipentung bambu. Tidak sampai mati, tapi kepala benjol, jadi susah pakai topi.

Punya istri cantik memang bikin lelaki tidak tenang, takut diambil orang lain. Jaman sekarang banyak lelaki model Ken Arok, suka nginceng bini orang. Ken Arok dari Singosari dulu nekat membunuh Akuwu Tunggul Ametung, karena ngebet banget sama Ken Dedes istri sang akuwu. Pakai ketis Empu Gandring, akhirnya akuwu Tunggul Ametung bisa dibunuh, dan Ken Dedes dikawininya. Jan tanja tenan, kata orang Yogya.

Ny. Atun warga Mayang, Kabupaten Jember, memang tidak secantik Ken Dedes. Tapi dalam usia kepala empat sekarang, banyak lelaki yang mengincarnya. Tapi karena perempuan itu bukan kendaraan mobil, meski duit banyak belum tentu bisa “membeli”-nya. Jika mobil, asal berani membeli dengan harga menarik, pasti diserahkan dan tinggal cemplak.Manusia aturan mainnya tak seperti itu.

Sejumlah lelaki tetangga sendiri, ada yang naksir Atun. Meski tak berani mendeklarasikan, Joko tahu siapa saja yang suka ngeres otak asal melihat bininya. Jangan sampai terjadi hil-hil yang mustahal, dia mengingatkan istrinya agar jangan bergaul akrab denga si A, si B dan si C. “Awalnya memang sekedar bergaul, tapi lama-lama kamu digauli.” Kata suami.

Tapi Atun tidak peduli, dia tetap bergaul dengan mereka. Sekali waktu ada kegiatan kampung di mana menjadikan Atun harus pergi ke toko bersama Masnun, 38, tetangganya. Ketika Atun pamitan, Joko langsung menolak. Tapi Atun tetap nekat hendak jalan bersama Masnun. “Saya bukan kambing, Mas, tak mungkin ke mana-mana dikendalikan,” kata Atun membela diri.

Tentu saja Joko jadi tersinggung. Nggak usah diajari, sudah tahu itu. Kalau memang bini kambing, kan dari dulu sudah diberi menu daun nangka. Karena istri tetap ngeyel, Joko ambil pentungan bambu dan langsung dipukulkan ke kepala itsri, pletakk! Langsung Atun pingsan dan dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Joko jadi urusan polisi.

Mestinya bini cantik begitu dipukul dengan gepokan uang. (JPNN/Gunarso TS)