Wednesday, 14 November 2018

Bantu Rakyat Kecil, Lampung Sai Gelar Bakti Sosial

Senin, 19 Desember 2016 — 15:02 WIB
Lampung Sai

LAMPUNG (Pos Kota) – Pemda Kabupaten Pesawaran dan masyarakat Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung mengapresiasi kegiatan bantuan pengobatan gratis dan sembako yang di laksanakan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Lampung Sai, pada pagi ini.

Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjachroedin ZP mantan Gubernur Lampung, melalui Ketua Biro Sosial dan Pengembangan Ekonomi DPP Lampung Sai, Rachmat Abdullah mengatakan, pelaksanaan bhakti sosial yang di laksanakan di Desa Sukajaya Lempasing ini merupakan inisiatif DPP Lampung Sai untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Ini murni kegiatan bhakti sosial dengan sasaran kesetaraan masyarakat,”kata Rachmat Abdullah.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sering kali di laksanakan oleh DPP Lampung Sai, tidak hanya bhakti sosial, sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian terhadap masyarakat. Lampung Sai juga mengadakan kegiatan dalam bidang olah raga untuk mencari bibit-bibit baru yang berbakat dalam bidang olahraga.

“Perlu diketahui, Lampung Sai sangat peduli dengan masyarakat, oleh sebab itu kita sering kali melakukan kegiatan yang bersifat bisa membantu masyarakat, baik kesehatan dengan pengobatan gratis, memberikan bantuan sembako, dan kegiatan di bidang olah raga,”ujarnya.

“Ini bukan hanya kata-kata, tetapi bukti kegiatan yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapan Lampung Sai tentunya, dengan diadakannya bhakti sosial ini, kita bisa meringankan beban masyarakat pra sejahtera,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona melalui Sekretaris Daerah Pemda Pesawaran, Hendarma menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Lampung Sai. Ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemda Pesawaran dengan DPP Lampung Sai. Untuk itu kegiatan ini bisa diadakan di Desa Sukajaya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

“Kita sangat berterimakasih kepada DPP Lampung Sai atas segala perhatian dan sumbangsihnya kepada masyarakat Desa Sukajaya Lempasing. Harapannya, kepada DPP Lampung Sai untuk terus bisa mendukung dan membantu kemajuan pembangunan Kabupaten Pesawaran, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera,”pungkasnya.

Terpisah, Rohani (57) warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, sebagai warga yang kurang mampu, tentunya sangat senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. “Saya sangat berterimakasih kepada Lampung Sai, karena saya dan warga lainnya bisa berobat gratis dan mendapat bantuan sembako. Meskipun acaranya hanya satu hari tetapi bantuan ini sangat berarti bagi kami,”tuturnya.

“Saya datang kesini untuk berobat, karena mata saya kalau waktu siang hari rabun susah untuk melihat serta sakit kepala. Saya sudah diperiksa langsung oleh dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek dan diberi obat secara gratis. Tidak hanya itu, selesai berobat kami diberi bantuan sembako,”ungkap Rohani.

“Biasanya kami berobat di Puskesmas Hanura atau Puskesmas Kedaung yang cukup jauh jaraknya. Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini kami sangat senang dan sangat bersyukur sekali. Harapan kami, semoga kegiatan seperti terus berlanjut sehingga masyarakat seperti kami bisa sangat terbantu,”imbuhnya.

(koesma/sir)