Tuesday, 18 September 2018

Ander Herrera Mana yang Lebih Baik Liga Spanyol atau Inggris?

Selasa, 20 Desember 2016 — 8:05 WIB
Ander Herrera pemain Manchester United (reuters)

Ander Herrera pemain Manchester United (reuters)

INGGRIS- Ander Herrera sudah merasakan bermain di dua liga yaitu Spanyol dan Liga Inggris. Menurut pemain Timnas Spanyol ini banyak yang bertanya kepadanya mana yang lebih hebat La Liga atau Liga Primer?

Ander Herrera yang kini membela Manchester United ini mengaku sulit menjawabnya karena di dua liga tersebut sama-sama ada baik dan buruknya.

Namun menurut mantan pemain Atletico Bilbao ini setelah tidak musim bersama MU, dia juga merasakan cara bermain di Liga Inggris. Dan sebagai jalan tengah, pemain berusia 27 tahun ini mengaku tidak ada banyak perbedaan antara sepakbola di Inggris dan Spanyol.

Herrera yang bergabung di Old Trafford sejak musim panas 2014 silam, mengaku hingga kini senang bisa berkiprah di Inggris . Ia pun akhirnya mengakui jika Liga Inggris paling menarik.

“Organisasi yang ada di sini sungguh luar biasa, cara FA memikirkan soal fans dan bagaimana mereka menginginkan stadionnya penuh, itu luar biasa. Lapangan di sini juga sangat bagus.

“Mungkin ritme di sini lebih tinggi. Di Spanyol dan negara lain, mereka lebih fokus ke taktik atau mempertahankan gawang, namun di sini di Inggris semuanya ingin menyerang dan itu bagus untuk fans,” imbuhnya.(B)