Saturday, 17 November 2018

Ada Jenderal di Acara Pisah Sambut Kapolsek Sukmajaya

Rabu, 21 Desember 2016 — 23:32 WIB
Brigjend Pol Widiyanto Pusoko

Brigjend Pol Widiyanto Pusoko

DEPOK (Pos Kota) – Pisah sambut Kapolsek Sukmajaya yang baru Kompol I Gusti Bronet Ranapati di Polsek Sukmajaya, Rabu (21/12) malam, dihadiri perwira tinggi (Pati) Mabes Polri dan tokoh masyarakat sekaligus agama.

Setelah terpilih menjadi Kapolsek Sukmajaya Kompol I Gusti Bronet Ranapati menggantikan Kompol Supriyadi melakukan acara pisah sambut dengan para anggota.

Menurut Asisten Deputi Politik Dalam Negeri Mabes Polri, Brigjend Pol Widiyanto Pusoko seorang kapolsek dapat memelihara kamtibmas di wilayah supaya tetap tenang dan nyaman.

“Segala potensi gangguan kamtibmas harus dapat diselesaikan dengan cepat. Jangan takut dan gelisah dalam setiap ada kejadian atau laporan masyarakat,”ujarnya sebagai tamu kehormatan dalam menghadiri acara pisah sambut Kapolsek Sukmajaya.

Sebagai orang yang telah mengenal lama Kompol Bronet, Brigjend Widiyanto meminta jika ada suatu kerawanan untuk segera ditangani.

“Mendekati Natal dan Tahun Baru ini lagi ada ormas yang melakukan sweeping. Untuk Kapolsek yang baru agar dapat mengantisipasi hal tersebut. Jika ada sweping langsung ditindak perintah langsung Kapolri,”ungkap jebolan Akpol 1985.

Sementara itu tingkatkan juga pola pengamanan pamswakarsa salah satunya dengan menggalakkan siskamling di lingkungan.

“Sekarang ini sistem keamanan lingkungan yaitu siskamling sudah hampir terlupakan di masyarakat. Fungsi keberadaan siskamling dalam hal pamswakarsa sangat penting,”ungkap mantan Kasat Intel Polres Metro Jakarta Barat ini.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya Kompol Bronet menambahkan akan menjadikan anggota Polsek Sukmajaya lebih Peka Antisipatif Tegas Humanis (PATH). (Angga)