Sunday, 24 September 2017

Usai Diamuk di Jalan, Aiptu Sutisna Dapat Hadiah Naik Haji dari Dubes Arab Saudi

Rabu, 21 Desember 2016 — 20:44 WIB
Aiptu Sutisna menerima penghargaan ibadah haji dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrfahim Al Mubarak. (twitter tmcpoldametro)

Aiptu Sutisna menerima penghargaan ibadah haji dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrfahim Al Mubarak. (twitter tmcpoldametro)

JAKARTA (Pos Kota) – Aiptu Sutisna tak cuma mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. Ia juga mendapat hadian naik haji dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak.

Penghargaan naik haji itu diberikan Rabu (21/12/2016) siang. “Tindakan yang sabar ada hikmahnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Poskotanews.

Secara terpisah, Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar, mengatakan apresiasi yang diberikan Dubes Arab Saudi terkait dengan kesabaran Aiptu Sutisna yang sabar saat bertugas. Polantas ini tak melawan ketika ada pengguna jalan yang marah-marah bahkan hingga melukainya.

“Itu rezekinya, buah kesabarannya,” katanya. “Ia memang ingin naik haji tapi umroh pun dia mengau belum mampu. Dan berkat kesabarannya, ia malah ditawari untuk naik haji.”

(Baca: Polisi Korban Cakar Oknum Pegawai MA Dapat Penghargaan Kapolda)

Video Aiptu Sutisna diamuk wanita pengendara mobil di Kampung Melayu, Jakarta Timur, menjadi viral. Wanita itu tak cuma marah dengan kata-kata kasar tapi juga menarik-nariknya hingga ia kena cakar.

Atas kejadian ini, ia melapor ke Polres Jakarta Timur. Wanita itu, Dora Natalia Sungarimbun, telah meminta maaf pada Polantas tersebut. Pegawai di Mahkamah Agung ini juga telah menjalani pemeriksaan polisi terkait laporan Aiptu Sutisna. (yp)