Thursday, 20 September 2018

Justin Bieber Ditetapkan Sebagai Terdakwa Kasus Penganiayaan

Kamis, 22 Desember 2016 — 14:56 WIB
Justin Bieber. (reuters)

Justin Bieber. (reuters)

MASALAH sepertinya sedang menjadi “sahabat” bagi penyanyi Justin Bieber. Bagaimana tidak, mendapatkan kecaman keras dari organisasi perlindungan hewan PETA gara-gara mengenakan mantel bulu, kini giliran pengadilan Buenos Aires, Argentina menetapkan Bieber sebagai terdakwa kasus penyerangan seorang fotografer.

Dilansir TMZ, Kamis (22/12/2016), insiden penyerangan tersebut terjadi ketika mantan kekasih Selena Gomez ini sedang menggelar tur konser di Buenos Aires pada tahun 2013. Penyanyi asal Kanada ini, diduga memerintahkan pengawalnya untuk memukul dan dan mengambil uang serta kamera seorang fotografer bernama Diego Pesoa.

Bieber sempat dipanggil pengadilan Buenos Aires untuk bersaksi dalam kasus, namun ia mangkir. Akhirnya, pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapan pada tahun 2015. Meski telah ditetapkan sebagai terdakwa, namun Bieber bersikeras menyatakan tak bersalah.

Sebagai hukuman awal, pemerintah Argentina tidak mengijinkan sang bintang menggelar konser di negara tersebut. Ia pun meminta penggemarnya bersabar akan hal itu.

“Beliebers Argentina, aku ingin membawa tur ‘Purpose’ ke sana. Tapi pemerintah Argentina tidak mengizinkannya,” tulisnya di Twitter. “Jika ada yang diubah, aku sangat suka untuk datang tetapi kali ini aku tidak bisa. Untuk semua orang lainnya di Amerika Selatan, aku tak sabar bertemu dengan kalian semuanya.”

Atas tuduhan yang ditujukan padanya, Bieber melalui pengacaranya berniat mengajukan banding.

(embun/sir)