Saturday, 17 November 2018

Roy Suryo: Demokrat Tidak Melarang atau Mendorong

Kamis, 22 Desember 2016 — 21:45 WIB
Politisi Partai Demokrat  Roy Suryo.

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo.

JAKARTA (Pos Kota) –Banyaknya kader Partai Demokrat yang akan pindah ke Partai Hanura pasca terpilihnya Oesman Sampta Oedang (OSO) memimpin partai itu, tak membuat risau Roy Suryo.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, tetap di Demokrat atau pindah merupakan hak masih-masing sebagai warga negara. Karena itu partai tidak bisa melarang siapapun yang mau pindah partai.

“Itu hak masing-masing pribadi, kami enggak melarang dan juga tidak mendorong. Itu hak pribadi bersangkutan untuk memilih partai,” kata Roy saat dihubungi, Kamis (22/12/2016).

Yang terpenting, kalau tetap berada di Partai Demokrat, siapapun harus taat pada kebijakan partai. Demikian juga harus taat dan loyal kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sebagai sesama anak bangsa kami mengucapkan selamat kepada Pak Oesman Sapta yang kini memimpin Partai Hanura. Kami berharap partainya akan memberi warna pada proses politik di tanah air,” ujarnya.

Begitu juga kepada Menko Polhukuam Wiranto yang bisa lebih fokus dengan tugasnya yang makin banyak. “Semoga suasana politik tambah menarik,” tutur mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Sejumlah kader Partai Demokrat siap masuk ke Partai Hanura. Hal itu diungkapkan oleh mantan anggota DPR dari Partai Demokrat yang kini menjadi anggota DPD I Gede Pasek Suardika. Anggota DPD dari Bali ini juga menyatakan para loyalis Anas Urbaningrum nantinya juga siap masuk ke Hanura.(*)