Sunday, 18 August 2019

Wiranto: Tak Satupun Keluarga Saya di Hanura

Kamis, 22 Desember 2016 — 20:47 WIB
Menko Polhukam, Wiranto. (dok)

Menko Polhukam, Wiranto. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) –Proses pergantian Ketua Umum Partai Hanura Wiranto ke Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mulus. Bahkan tidak ada perdebatan apalagi gejolak ala partai politik pada umumnya.

Menurut mantan Ketua Umum Hanura Wiranto, pergantian pucuk pimpinan partai berjalan melalui musyawarah mufakat. Meski mulus bukan berarti penunjukkan atau aklamasi untuk menggantikan dirinya.

“Iini bukan penunjukkan. Calonnya banyak, tapi tidak kita adu dalam kontes di Munaslub, kebiasan kita musyawarah mufakat sama teman-teman. Semua syarat, calonnya ini, silakan hitung sampai ketemu Pak OSO,” ujar Wiranto di Kantor DPP Partai Hanura dalam acara Munaslub, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Wiranto berharap setelah dirinya tidak menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura, organisasi kepartaian tetap jalan dan lebih modern. “Saya ingin partai politik modern, bukan dinasti, tidak satu pun keluarga saya berpolitk di Partai Hanura,” katanya.

Dia berharap, setelah OSO nanti, akan muncul kader-kader lain, karena partai ini memang didesain sebagai partai terbuka. Artinya siapa saja boleh masuk dan siapa saja boleh menjadi pemimpin partai.(*)