Sunday, 23 September 2018

Libur Natal-Tahun Baru, Posko Kesehatan Siaga di Terminal Bus

Sabtu, 24 Desember 2016 — 16:48 WIB
Posko Kesehtan Jasa Raharja yang disiapkan untuk musim libur Natal dan Tahun Baru.

Posko Kesehtan Jasa Raharja yang disiapkan untuk musim libur Natal dan Tahun Baru.

JAKARTA (Pos Kota) – Guna membantu masyarakat yang ingin mudik liburan Natal dan Tahun Baru 2017, PT Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta membuka posko kesehatan di sejumlah terminal penumpang pemberangkatan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Jakarta Dedi Sudrajat mengatakan posko kesehatan dibuka sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam rangka memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat khususnya menjekang hari raya keagamaan dimana banyak masyarakat yang pulang ke kampung halamannya.

Posko kesehatan yang ditempatkan antara lain di terminal bis Kampung Rambutan, Pulogadung, Kalideres dan stasiun kereta lainnya. “Tidak hanya untuk calon penumpang saja yang bisa menikmati layanan kesehatan di posko kami, tapi juga untuk awak kendaraan seperti sopir dan kernet. Sebab mereka harus terjaga kesehatannya karena akan menyetir berjam-jam membawa penumpang,” terang Dedi.

Sementara itu Kabag klaim Jasa Raharja cabang DKI Jakarta Riswandi Jaya selaku penannggung jawab posko kesehatan menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan selain menjelang Hari Natal dan Tahun Baru juga Idul Fitri. Jasa Raharja juga telah bekerjasama dengan dokter, petugas medis dari rumah sakit, kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Setiap hari ada saja karena kami berikan cuma-cuma atau gratis dengan obat-obatannnya juga. Ini sangat membantu sopir dan kernet serta penumpang yang akan berpergian jarak jauh terutama yang mengalami pusing dan mual,” ujar Riswandi, Sabtu (24/12). “Kami buka dengan mobil kesehatan sejak pukul 07:30 sampai 16:30.” (dwi)