Monday, 12 November 2018

Libur Natal, Ancol Diserbu Pengunjung

Minggu, 25 Desember 2016 — 17:49 WIB
Ribuan warga penuhi lokasi pantai di Ancol.(wandi)

Ribuan warga penuhi lokasi pantai di Ancol.(wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan ribu warga menyerbu kawasan wisata Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada libur Natal, Minggu (25/12/2016). Sebagian besar menikmati kawasan pantai.

Susilawati (25), pengunjung, mengaku sengaja datang bersama keluarga untuk berlibur ke pantai Ancol. Selain harga yang dinilai terjangkau, Ancol sarat dengan hiburan.

“Kita memang sengaja merencanakan sejak lama dengan keluarga besar. Suasananya enak, ramai, selama ini kami hanya menikmati wisata di daearab Bogor dan ingin sekali-kali ke pinggir pantai” ujar warga Cimanggu, Bogor, ini.

Hal senada disampaikan Lilis, warga Tambun, Bekasi, Perempuan 41 tahun ini datang bersama anak dan suami serta orang tua untuk memanfaatkan waktu libur akhir pekan. Sengaja ia datang karena ingin merasakan suasana pantai.

“Harga tiket masuknya juga terjangkau. Hanya saja masalah kebersihan dan kepadatan kendaraan harus lebih ditata. Semalam ini memang kami setiap liburan datang dan menghambiskan waktu di Ancol,” tegas ibu dua anak tersebut.

Sementara Coorporate Comunication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, pada liburan Natal kali ini ditargetkan ada 100 ribu orang datang berkunjung. Sampai siang hari, tercatat 6.500 penhunjung. Sedangkan selama libur panjang tiga hari, Sabtu (24/12) hingga Senin (26/12), ditargetkan pengunjung Ancol mencapai 225 ribu pengunjung.

“Pada liburan kali ini berbagai hiburan kita suguhkan, seperti dolphin bay yang baru kita buka, pentas lumba-lumba bersama santa dan Ancol water show. Ini kami lakukan dengan tujuan para pengunjung akan meresa puas,” kata Rika.

Sedangkan untuk keselamatan pengunjung, pihaknya menyiagakan lima posko P3K. Masing-masing posko dijaga lima petugas, para petugas ini standby memantau sejumlah titik yang banyak di kunjungi masyarakat. (wandi/yp)