Tuesday, 18 September 2018

Pelayan Bar Dukung Sandi Ciptakan 200 Ribu Lapangan Kerja

Minggu, 25 Desember 2016 — 23:57 WIB
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.  (ifand)

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Dua pemuda pelayan bar mengaku sangat tertarik dengan program penciptaan 200 ribu lapangan kerja yang dijanjikan paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sebab, program tersebut akan sangat mengurangi angka pengangguran sekaligus meminimalisir kerawanan tindak kriminal.

Dua barista (pelayan bar) asal Tebet ini yakni Aldino Mangkubumi dan Brilian Pamungkas menyatakan akan mendukung paslon nomor urut 3 agar rencana program 200 ribu wirausaha dapat direalisasi.

“Sebelumnya saya hanya mengenal kalau Pak Anies itu mantan Mendikbud dan Pak Sandi pengusaha sukses yang punya karyawan 50 ribu orang,” ucap Aldino, Minggu (25/12/2016). “Namun semenjak saya tahu ada program 200 ribu lapangan kerja baru saya jadi makin yakin calon gubernur yang akan saya pilih,” sambungnya.

Menurutnya solusi yang ditawarkan Anies-Sandi berbeda dengan calon lain, karena yang dibangun pasangan nomor urut 3 adalah manusianya melalui pemberdayaan kepada warga agar mau berwirausaha. Sehingga akan membawa dampak positif jangka panjang dan meningkatkan perekonomian warga Jakarta.

“Kalau satu orang jadi pengusaha, pasti ngajak orang lain buat jadi karyawan. Nah kalau gitu kan pengangguran bakalan berkurang banyak,” kata Aldino lagi.

Bahkan Aldino bersama rekannya Brilian akan membuka usaha jika memang program tersebut terwujud. “Kabarnya sih dalam program tersebut, nanti kita dikasih pelatihan di wilayah kecamatan lalu dipinjamin modal sistem syariah.

Selain itu, kita juga dapat arahan kalau mulai bikin usaha,” ucap Brilian. Keduanya juga berharap selain program 200 ribu lapangan kerja baru, program lainnya juga berjalan lancar agar Jakarta menjadi lebih maju kotanya dan bahagia warganya. (joko)