Friday, 16 November 2018

Janji Undang Presiden, PO Bus Diminta Pindah ke Pulogebang

Senin, 26 Desember 2016 — 0:58 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi tinjau pelayanan Kereta Commuter Line di Jakarta (toga)

Menhub Budi Karya Sumadi tinjau pelayanan Kereta Commuter Line di Jakarta (toga)

JAKARTA (Pos Kota) -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) Minggu (25/12), di sekitar Terminal Bus Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menhub sempat mendatangi perusahaan otobus (PO) Garuda Mas dan PO Trans Zentrum dan menanyakan alasan PO belum berpindah dari terminal bayangan ke Terminal Pulogebang. Padahal, 28 Desember 2016 semua PO bus jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur harus berpindah ke Terminal Pulogebang.

“Mereka mengeluh karena masih banyak terminal bayangan sehingga saya mengecek kawasan yang paling signifikan,” ujar Budi Karya usai sidak. Dia menerima laporan terminal bayangan di Jakarta 21 lokasi, di Jakarta Barat tujuh lokasi, Jakarta Timur lima lokasi, Jakarta Utara tiga Lokasi, Jakarta Selatan lima lokasi, dan Jakarta Pusat lima lokasi.

Dia meminta kepada PO bus di terminal bayangan untuk pindah ke Terminal Pulogebang 28 Desember 2016. Karena saat itu juga akan dilakukan peresmian kembali Terminal Pulogebang. “Mereka sudah tahu kalau mesti pindah. Garuda Mas dan Trans Zentrum sudah bersedia pindah. Nantinya akan mengundang Presiden untuk peresmiannya,” katanya

Terminal Pulogebang sebenarnya sudah diresmikan dan mulai beroperasi sejak Juni 2012. Namun, terminal tersebut masih sepi dari PO bus dan penumpang. Alasannya, masih terdapat terminal bayangan yang terdapat di sekitar Terminal Pulogebang dan Terminal Pulogadung.(*)

  • mataram

    senin 26 desember 2016 sy penasaran dgn etrminal ini parkiaran motor didalam masih gelap ubin belum jadi