Friday, 24 May 2019

Kalimat Ini Bikin Habib Rizieq Dilaporkan PMKRI ke Polda

Senin, 26 Desember 2016 — 19:30 WIB
pmkri

JAKARTA (Pos Kota) – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dilaporkan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelo Wake Kako, ke Polda Metro Jaya, Senin (26/12).

Habib Rizieq dilaporkan terkait dugaan penistaan agama saat ceramah di daerah Pondok Kelapa, 25 Desember 2016. Dalam laporan nomor LP/6344/XII/2016, Habib Rizieq disangkakan melanggar Pasal 156 dan Pasal 156 a KUHP dan atau Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

“Ceramahnya yang menyatakan, kalau Tuhan itu beranak terus bidannya siapa?’ Di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jamaah terhadap apa yang disampaikan Habib Rizieq tersebut,” kata Angelo.

Dikatakan, PMKRI merasa terhina dan tersakiti atas ucapan yang disampaikan Habib Rizieq. Indonesia dibangun atas dasar keberagaman dan perbedaan, sehingga warga negara wajib menghargai perbedaan itu.

“Ini, sebenarnya mencerminkan tidak adanya toleransi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia yang selama ini dipupuk oleh para leluhur dan juga kita sampai saat ini,” ujarnya.

Angelo menegaskan, pihaknya akan memantau proses hukum laporan yang telah dibuatnya. Karena selama ini terkesan polisi lamban menangani kasus terkait Rizieq. “Kami bersama teman-teman gerakan akan terus membangun kekuatan, konsolidasi untuk mengawal. Siapa pun tidak ada yang kebal hukum di negara ini. Alumni PP PMKRI membentuk tim pengacara sudah ada 25 orang,” tegasnya.

Selain Rizieq, Angelo juga melaporkan pemilik akun instagram Ahmad Fauzi dan akun twitter @sayareya. “Barang bukti video semua sudah kami serahkan ke polisi. Pada prinsipnya, kami akan pantau kepolisian. Harapan kami, polisi cepat memproses tanpa ada tekanan dari kelompok mana pun,” katanya. (ilham/us)

  • Yuma Deakarta

    Lha terus maunya gimana? Apakah habieb harus bilaang bahwa Tuhan itu beranak? Trus apakah semua umat Islam juga akan dilaporkan dengan alasan penistaan agama? Karena setiap malam kami selalu menyebutkan bahwa Tuhan itu Allah yang Esa, tempat bergantungnya segala sesuatu, tidak beranak dan tidak diperanakan, tidak ada satupun yang serupa denganNya.
    Habieb Rizieq mengatakan Tuhan tidak beranak karena memang ada didalam kitab suci umat Islam “Alquran” bahkan yang mengatakan Tuhan beranak di Alquran disebutkan sebagai kafir. Trus bagaimana jika sebaliknya, para pendeta dan juga orang kristen secara keseluruhan dilaporkan ke polisi karena telah melakukan penistaan terhadap Alquran dengan mengatakan Tuhan mempunyai anak? karena di dalam alkitab, tidak ada satu ayatpun (yg secara nyata/tidak ambigu) yang mengatakan Tuhan mempunyai anak, atau yesus anak Tuhan, atau Tuhan anak… jadi mereka mengada-ada, mengatakan yang tidak ada di kitabnya..
    Umat Islam tidak pernah mempersoalkan hal tersebut, karena punya prinsip “UNTUKMU AGAMU, dan UNTUKULAH AGAMAKU”.. Kita bersaudara sebangsa dan se tanah air, kita bertetangga, jadi kita bergaul lah yang baik, saling menghormati “selama itu tidak menyangkut hal ibadah”.