Tuesday, 23 October 2018

Meski Digusur, Golkar Yakin Akom Tak Pindah Partai

Senin, 26 Desember 2016 — 22:02 WIB
Sekjen DPP Golkar ,Idrus Marhan (tengah) Enny  M Saragih (kanan) ketua bidang energi  DPP Golkar, dan Satya Widya  Yudha (Wakil ketua Komisi  VII DPR RI)

Sekjen DPP Golkar ,Idrus Marhan (tengah) Enny M Saragih (kanan) ketua bidang energi DPP Golkar, dan Satya Widya Yudha (Wakil ketua Komisi VII DPR RI)

JAKARTA (Pos Kota) –Sempat terdengar santer, mantan Ketua DPR Ade Komarudin yang kini tergusur dari kursinya, hendak hengkang dari Partai Golkar dan bergabung ke Partai Hanura.

Tapi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meyakini Ade Komarudin (Akom) tidak akan pindah gerbong ke Partai Hanura.

“Saya yakin Akom kader terbaik. Kalau pun ditawari apapun dia tidak akan pindah. Kader militan begitu, terkecuali kalau bukan kader terbaik bisa saja pindah,” kata Idrus di kantor DPP Golkar, Senin (26/12/2016).

Idrus meyakini bahwa sosok Akom tidak akan mudah tergoda untuk pindah ke partai lain. “Saya kira itu jawabannya singkat. Kita tidak pernah khawatir kader-kader Golkar sepanjang itu kader terbaik dan militan kami akan pindah kepada partai lain,” katanya.

Isu Akom mau pindah, menurut Idrus, sama sekali bukan dari yang bersangkuktan. Kemungkinan karena pertanyaan atau pancingan pertanyaan hingga Akom menjawab dan ditafsirkan bahwa dia mau pindah partai. “Tapi saya meyakini itu tidak akan terjadi pada Akom,” katanya.(*)