Thursday, 22 November 2018

6 Orang Tewas di Rumah Mewah, Beberapa di antaranya Berdarah-Darah

Selasa, 27 Desember 2016 — 15:18 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M iriawan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M iriawan

JAKARTA (Pos Kota) – Enam orang tewas dirampok di rumah mewah di Jalan Kayumanis Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016). Beberapa di antaranya ditemukan berdarah.

Korban tewas adalah pemilik rumah Dodi Triono (59) dan dua anaknya dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Selain itu, dua sopir, yaitu Yanto dan Tasrok, ikut meregang nyawa.

Polisi menemukan sejumlah korban tewas berdarah-darah. Di antaranya Dodi yang mengenakan kemeja putih berlengan pendek dan celana pendek.

Pada jasad pria yang masih mengenakan sepatu hitam di kaki kanannya ini tampak darah di bagian atas dada. Juga tangan kirinya.

Darah juga ditemukan merembes celana jins biru yang dikenakan Yanto, sopir. Kedua lututnya berdarah.

Selain itu, bagian mata kanan dan rahang kanan pria berbaju biru bermotif ini terlihat luka lebam.

Jejak darah juga ditemukan pada seorang bocah perempuan yang mengenakan kaos abu-abu. Darah terlihat di bagian paha luar atas celana panjang merah jambu yang dikenakannya. Tak diketahui darah itu akibat anak itu dilukai atau karena kena darah korban lain.

Selain itu, darah juga terlihat pada mulut dan paha jasad bocah yang diidentifikasi sebagai Gemma, anak pemilik rumah. Belum diketahui darah itu akibat luka atau karena kena darah korban lainnya.

(Baca: Polisi Identifikasi 6 Korban di Pulomas, Anjing Pelacak Buru Perampok)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M iriawan, yang datang ke lokasi menduga korban tewas akibat kehabisan oksigen. Mereka disekap bersama lima korban lain yang ditemukan hidup dalam kamar mandi ukuran 2 meter x 1,5 meter.

Sejauh ini, polisi masih belum mengetahui motif kejahatan itu. Belum ditemukan benda berharga yang hilang dan CCTV masih diperiksa. (ifand/yp)