Thursday, 24 August 2017

Kasal Resmikan Pura Adesaka Dharma di Cilangkap

Rabu, 28 Desember 2016 — 14:50 WIB
KASAL RESMIKAN PURA ADESAKA DHARMA

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., meresmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Peresmian Pura yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Kasal ini dihadiri para pejabat utama Mabesal, para Panglima Kotama TNI AL di Jakarta, Perwira Bintal TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri.

Selama ini, prajurit TNI AL yang berdinas di Mabesal yang beragama Hindu dalam melaksanakan kegiatan keagamaan mempergunakan gedung Satuan Perbekalan (Satbek) Mabesal. Untuk membuat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah prajurit yang beragama Hindu, Pemimpin TNI AL membangunkan Pura dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di Jalan Pintu I AL. Dana pembangunan Pura ini selain menggunakan dana APBN juga sumbangan dari donatur.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa dengan dibangunnya sarana peribadatan ini diharapkan prajurit TNI AL yang beragama Hindu akan lebih fokus dalam peribadatannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pembangunan pura di komplek Mabesal ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan TNI AL dalam rangka pembinaan personel di bidang mental dan rohani,” ujar Kasal.
Selain itu sebelum meresmikan Pura, Kasal meresmikan gelanggang olahraga bulutangkis di kompleks Mabesal.

(dispenal/sir)