Tuesday, 25 September 2018

Martin Nguyen Bidik Gelar ONE Championship

Rabu, 28 Desember 2016 — 8:26 WIB
Martin Nguyen.(ist)

Martin Nguyen.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Pengorbanan berarti memberikan sesuatu yang berharga untuk mendapatkan hal lain yang lebih berharga di masa depan.

Konsep ini juga berlaku dalam seni bela diri campuran (MMA) sebagai langkah untuk menjadi juara dunia yang dihiasi banyak pengorbanan, termasuk petarung asal Australia, Martin Nguyen (7-1) jelang menghadapi mantan penantang gelar Kelas Bulu Kazunori Yokota (25-6-3) dalam partai tambahan ONE: QUEST FOR POWER pada 14 Januari 2017 mendatang.

Untuk pertarungan kelas atas melawan Yokota, Nguyen harus mengorbankan libur Natal dan sisa musim Natal dengan keluarganya untuk sepenuhnya fokus pada pelatihan. Nguyen mengaku pengorbanan yang paling berat adalah saat harus terpisah dari keluarganya, tapi Ia tahu bahwa akan ada penghargaan yang menunggunya.

“Kehidupan seorang petarung sulit, tapi saya mengerti bahwa untuk menjadi yang terbaik, seorang petarung harus melakukan beberapa pengorbanan. Menghabiskan waktu jauh dari teman-teman dan keluarga untuk berlatih bukanlah hal yang mudah,” ujar Nguyen.

“Ini adalah bagian dari menjadi seorang petarung profesional. Banyak pengorbanan yang telah dibuat. Berlatih pada bulan Desember adalah salah satunya. Saya harus mengorbankan perayaan Natal untuk laga ini. Jika saya ingin menganggap diri saya sebagai seorang petarung berkualitas juara, saya harus melakukan pengorbanan itu. Pada akhirnya, saya akan memanen buah dari usaha saya. Kerja keras tidak dapat dipungkiri selamanya,” tambah Nguyen.
(junius/bu)