Tuesday, 20 November 2018

Jakarta Utara Kini Memiliki 42 RPTRA

Jumat, 30 Desember 2016 — 23:59 WIB
Salah satu RPTRA yang  ada di Jakarta Utara

Salah satu RPTRA yang ada di Jakarta Utara

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 28 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di Jakarta Utara, telah rampung dilakukan pembangunan. Dengan begitu, sudah terbangun 42 RPTRA tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Jakarta Utara, Zuhdi mengakui pihaknya telah membangun 28 RPTRA menggunakan anggaran APBD. Sedangkan sebelumnya sudah tiga RPTRA juga dibangun menggunakan APBD 2016.

“RPTRA yang dibangun dengan menggunakan APBD 2016 di wilayah Jakarta Utara ada sebanyak 31. Sedangkan sisanya dibangun oleh pengembang sejak 2015 lalu,” ujar Zuhri, Jumat (30/12).

Dijelaskan Zuhdi, dari 31 RPTRA yang dibangun menggunakan APBD 2016, sebanyak 11 di antaranya berada di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, delapan di Kelapa Gading, enam di Koja, tiga di Penjaringan, dua di Cilincing dan satu di Pademangan. Masing-masing memiliki lahan mulai dari 645-1750 meter persegi.

Dari total 31, sebanyak tiga RPTRA yang rampung lebih dahulu yakni, RPTRA Biru Laut, Amsir dan Kelapa Nias IX. Sedangkan 28 RPTRA yang rampung belakangan di antaranya, RPTRA Sunter Mas Timur, Janur Kuning 1, Komplek Polri Rorotan dan Stadion Rawa Badak. Dan saat ini RPTRA tersebut sudah dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Rata-rata sudah capai 97 persen dan saat ini hanya tinggal finishing saja serta menunggu peresmian. Mudah-mudahan tahun depan bisa diresmikan dan bisa dimanfaatkan oleh warga,” tandasnya. (wandi)