Sunday, 23 April 2017

Erwin Situmorang, Perampok di Pulomas Ngaku Siap Ditembak Mati

Senin, 2 Januari 2017 — 12:08 WIB
Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya

JAKARTA (Pos Kota) – Erwin Situmorang, salah satu tersangka perampokan di rumah milik arsitek kaya Dodi Priono, di RT 01/RW 12, Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, mengaku siap ditembak mati oleh petugas Kepolisian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pernyataan tersebut diungkapkan Erwin kepada petugas saat menjalani pemeriksan.

“Kemarin itu dia nggak nyangka kalau kemarin ada korban pada meninggal, itu nggak nyangka. Makanya dia siap ditembak,” ujar Argo saat dikonfirmasi poskotanews.com, Senin, (2/1/2017).

Dijelaskan Argo, komplotan ini setiap menjalankan aksi perampokan tidak ada niat untuk menghilangkan nyawa korbannya.

“Dia mengaku selama melakukan perampokan tidak pernah melukai korban apalagi sampai meninggal,” kata Kabid.

Dalam kasus ini, polisi sebelumnya sudah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga.

(Baca: Polisi Sita Tas Dodi di Rumah Ius Pane)

Alfins diringkus di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu sore, setelah penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan Butar-Butar akhirnya tewas lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap polisi, sementara Erwin selamat.

Kemarin Polisi juga menangkap Ius pane saat turun dari bus antar lintas Sumatera (ALS) setiba di Kota Medan. Ius Pane diringkus pada Minggu sekitar pukul 07.45 WIB.

(yendhi/sir)

  • Jonno

    Makanya pakai otak kalau bertindak. Dimasukin ruangan tertutup, yah mati.