Wednesday, 26 September 2018

Perbaiki Mesin Vakum, Penjaga Kolam Renang Tewas Kesetrum

Senin, 2 Januari 2017 — 12:01 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGERANG (Pos Kota) – Edi Prasetyo (35), penjaga kolam renang, tewas di tempat kerjanya di Waterboom Pulo Saiji yang berlokasi di Serpong Garden, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (2/1/2017) pagi.

Polisi menyakini pria asal Gunungkidul, Yogyakarta itu meninggal dunia akibat tersengat arus listrik (kesetrum)  saat membersihkan kolam renang. Dugaan itu diperkuat dari keterangan Marwan, saksi mata.

“Keterangan saksi mengatakan saat itu korban sedang membersihkan kolam anak-anak dengan mesin vakum, namun alat itu tak berfungsi. Korban kemudian mencoba memperbaikinya di pinggir kolam,” ungkap ‎Kasubag Humas Polres Tangerang AKP Mansuri, Senin siang.

Tak berselang lama, saksi mata melihat tubuh Edi berada di kolam renang dalam posisi telungkup. Mesin vakum yang diperbaiki korban juga ditemukan berada di dasar kolam renang. Melihat kejadian itu, karyawan lain membawa korban ke rumah sakit namun tak tertolong.

“Hasil ‎tim identifikasi tidak menemukan adanya luka kekerasan. Dugaan korban tewas karena tersetrum aliran listrik,” ucap Mansuri.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas membawa ‎pria yang beralamat di Kampung Penggilingan RT 04/06, Cakung, Jakarta Timur ke RSU Tangerang untuk diotopsi. Polisi juga meminta keterangan pekerja lain di Waterboom Pulo Saiji.

(imam/sir)‎