Thursday, 20 September 2018

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Reshuffle Kabinet

Rabu, 4 Januari 2017 — 20:07 WIB
Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberikan keterang pers terkait tidak adanya reshuffle kabinet  di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1) (ist)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberikan keterang pers terkait tidak adanya reshuffle kabinet di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1) (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam Rapat Kabinet Paripurna di awal tahun 2017 ini, Presiden Jokowi menegaskan kepada menterinya, bahwa tidak reshuffle (perombakan) kabinet.

“Bagian yang menggembirakan dan terpenting bagi menteri, Presiden menegaskan bahwa tidak ada “reshufflle’ kabinet,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat konferensi pers usai mengikuti rapat kabinet paripurna, di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1).

‪Dalam rapat tersebut, kata Pramono, Jokowi menyampaikan tidak ada “reshuffle” kabinet, kecuali yang memang perlu di. “reshuffle” karena beberapa hal. “Tetapi tidak akan ada “reshuffle” dalam waktu dekat,” kata Pramono.

‪Sebab itu, kata Pramono, Jokowi meminta menterinya tetap semangat bekerja. “Tentu semangat bekerja menteri Kabinet Kerja pun semakin meningkat di Tahun 2017 ini dengan adanya kepastian dari Presiden, bahwa tidak ada reshuffle.” terang Pramono.

Menurut Pramono, Presiden Joko Widodo secara khusus menjamu jajarannya dengan sejumlah makanan angkringan khas kota Bogor. “Pak Luhut, Pak Darmin, Pak Wiranto semuanya semangat karena tadi selain ada pengumuman dari Presiden tidak ada reshuffle, juga dapat makanan semuanya dipilih oleh Presiden,” ucap Pramono.

Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam konferensi pers tersebut di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Johara)