Friday, 23 August 2019

Menang Atau Kalah di Pilkada, Sandi Janji Bangun Stadion Sepak Bola

Rabu, 4 Januari 2017 — 17:22 WIB
anies

JAKARTA (Pos Kota) – Terpilih atau tidak menjadi wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno berjanji tetap membangun stadion sepak bola di Jakarta. Bahkan, stadion yang akan dibuatnya harus bertaraf internasional dan menjadi kebanggan ibukota.

Hal itu disampaikan calon wakil gubernur DKI, Sandi, saat melakukan tatap muka dengan ratusan pemilih muda dan para Jakmania. Menurutnya, Jakarta harus memiliki ikon stadion seperti di luar negeri.

“Di Inggris itu ada stadion Old Trafford. Bukan tidak mungkin kalau di Jakarta juga punya stadion kebanggan,” katanya di GOR Otista, Rabu (4/1/2016).

Menurutnya, jadi atau tidaknya memimpin Jakarta, komitmen serta janjinya untuk membangun stadion bertaraf internasional akan terus dilakukan. “Tadi saya ditantang oleh Bang Kojek, jadi saya tegaskan saya akan tetap bangun stadion ini, karena janji adalah utang dan hal itu yang akan direalisasikan,” ujar Sandi.

Ia makin kuat keinginannya membangun stadion untuk Persija karena dalam setiap kunjungan ke beberapa tempat di Jakarta, warga terus mengingatkan soal itu. Ia menilai sebagian besar warga menyampaikan agar tidak lupa dalam membangun stadion bagi klub yang berjulu Macan Kemayoran itu.

“Hampir seribu titik saya sambangi, seribu kali juga saya memberikan janji kepada masyarakat dan di ingatkan untuk membangun stadion,” katanya.

Untuk meralisasikan hal tersebut, ia sudah berbincang banyak dengan kawan yang juga pengusaha skala Internasional, dalam proses pembangunan stadion di Jakarta. “Teman saya Erick Thohir concern di dunia olahraga dan sempat membangun stadion di kota Amerika Serikat, Washington DC. Dia juga pernah bilang ke saya kalau ada kesempatan buat di Jakarta,” tambahnya.

Bahkan, lanjut Sandi, ia sempat duduk bersama dengan ahli hukum terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunan stadion di DKI Jakarta. “Lokasinya di kawasan BMW, Jakarta Utara, jadi apabila kita duduk sama-sama ahli hukum bukan melalui pengadilan, insyaa Allah kita bisa tentukan format pembangunan stadion bertaraf internasional,” pungkasnya. (ifand/yp)