Friday, 23 June 2017

Kesampingkan Rossi, Espargaro: Vinalez dan Marquez Pesaing Berat

Jumat, 6 Januari 2017 — 13:09 WIB
Marquez dan Vinales. (ist)

Marquez dan Vinales. (ist)

SPANYOL  –  Pembalap muda MotoGP, Maverick Vinales (Yamaha Movistar/Spanyol), diyakini akan jadi penantang utama juara bertahan Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dan sang legenda  Valentino Rossi (Yamaha Movistar Italia), pada perburuan  gelar juara dunia MotoGP 2017.

Keyakinan itu diutarakan pebalap tim  KTM yang musim lalu memperkuat Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (Spanyol), seraya mengatakan persaingan  gelar juara dunia  musim 2017 bakal lebih sengit.

Ia  mengungkapkan bahawa   Marquez, Vinales, Rossi, dan  Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol) adalah sederet nama terdepan untuk perburuan gelar juara dunia.

Namun  Espargaro justri melihat  duel terketat bakal melibatkan Marquez dan Vinales, dimana keduanya adalah bintang muda yang punya skill memadai. Espargaro anggap enteng Rossi, dan memandang berat Vinales dan Marquez pada MotoGP 2017 ini.

“Tentu saja Marc masih kandidat terkuat. Namun Vinales akan menjadi pesaing terkuat. Dia muda, bertalenta, dan punya motor yang sangat cepat. Dan saya merasa Valentino tak lagi berada di level yang sama dengan Vinales,”  kata Espargaro  dilansir AS, Kamis (5/1).

Espargaro mengaku tak sabar melihat persaingan Maruez dengan Vinalez. Ia pun ingin segera merasakan ketatnya balapan MotoGp setelah terjadi perubahan sejumlah pembalap.

“Yang utama mendapat perhatian adalah Vinales bersama Yamaha. Saya yakin bakal sangat bagus. Dia pebalap dengan talenta luar biasa dan Yamaha punya motor yang sangat bagus,” tutur Espargaro. (prihandoko/win)

Terbaru

syiar
Sabtu, 24/06/2017 — 1:30 WIB
Ied dan Syiar
Arus Lalulintas di Kaligangsa menuju tol fungsional. (ist)
Jumat, 23/06/2017 — 23:20 WIB
Kapolri: Brexit Lancar, Problemnya di Rest Area
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan. (imam)
Jumat, 23/06/2017 — 22:53 WIB
Ribuan Polisi Siaga Malam Takbiran