Saturday, 22 September 2018

OK OCE Program Sandiaga Ciptakan Pengusaha

Jumat, 6 Januari 2017 — 1:13 WIB
Cawagub Sandiaga Uno saat kampanye di Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakbar. (Joko)

Cawagub Sandiaga Uno saat kampanye di Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakbar. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menawarkan tiga program kepada warga saat berkampanye di Kemanggisan Pulo RW 03, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (5‎/1/2017).

‎Program pertamanya adalah OK OCE atau One Kecamatan One Center of Enterpreneurship yakni Sandi akan membuka antara 4.000 dan 5.000 untuk satu kecamatan. “Program ini untuk melahirkan pengusaha baru dan lapangan pekerjaan baru bagi warga Jakarta yang menganggur,” papar Sandiaga.

Dalam satu tahun kepemimpinannya, Sandi yakin mampu menciptakan 200.000 lapangan pekerjaan dan pengusaha baru se-Jakarta yang terdiri dari 44 kecamatan.

“‎Itu tadi program pertama. Sedangkan program kedua adalah pendidikan. Kita akan berikan pendidikan dengan KJP Plus, bagi siswa, termasuk anak putus sekolah. Manfaatnya jauh lebih bagus dibanding program sebelumnya, KJP,” kata Sandi di hadapan ratusan warga yang menyambutnya.

Adapun program ketiga, kata Mantan Ketua Umum HIPMI ini akan menekan harga sembako semurah-murahnya agar kantong belanja warga Jakarta tetap tebal. “Dalam lima tahun terakhir ini, kantong warga miskin semakin tipis karena harga sembako tinggi, cabe mahal, bawang mahal, daging sapi mahal dan jengkol mahal. Semua kebutuhan hidup serba mahal. Nanti harga sembako akan kita tekan habis,” terangnya. (Joko)