Saturday, 22 September 2018

Bripka Dirga Keliling Wilayah Gowes Sepeda

Sabtu, 7 Januari 2017 — 1:09 WIB
Bripka Ananta Dirga, Bimas Cempaka Putih Barat.

Bripka Ananta Dirga, Bimas Cempaka Putih Barat.

LINGKUNGAN aman dan nyaman menjadi dambaan masyarakat. Karena itu, sebagai abdi negara, Bripka Ananta Dirga, yang bertugas sebagai Bimas di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, pun bertekad ikut menjaga keamanan lingkungan bersama-sama.

Mengunakan sepada atau istilah gowes menjadi langkah ampuh pria kelahiran Jakarta, 26 Mei 1981 tersebut, saat melakukan penjagaan maupun memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayahnya. “Menurut saya langkah pendekatan ini lebih efektif, dan juga bisa membuat tubuh sehat,” ucapnya.

Menurut dia, patroli atau memberikan penyampaian pesan Kamtibmas di wilayah Cempaka Putih Barat, dirasa tepat dilakukan dengan cara gowes. Lantaran, mempermudah juga untuk menjangkau tempat-tempat yang memang tidak dapat dilalui kendaraan motor apalagi mobil.

KOMUNITAS GOWES

“Bahkan apa yang saya lakukan ini, menciptakan timbulnya komunitas gowes yang diikuti warga dan beberapa tokoh masyarakat di Cempaka Putih Barat,” katanya.
Bahkan tidak jarang, ketika gowes untuk patrol ia mengaku ditemani warga yang juga memiliki hobi serupa dengannya.

Bagi pria yang semula bercita-cita sebagai dokter , dalam menjalani profesinya tersebut banyak terdapat suka maupun duka yang dialami. “Dukanya belum kelar masalah satu di wilayah, timbul lagi masalah lainnya. Belum lagi kalau ada tugas dadakan dari pimpinan,” paparnya.

Meski demikian, sambungnya, semua itu harus dijalaninya dengan penuh rasa ikhlas tanpa harus mengeluh karena sudah menjadi tugas sebagai abdi negara. “Karena kan banyak juga sukanya, seperti kita banyak kenal teman juga,” jelasnya. (deny)