Sunday, 22 January 2017

Gagal Paham Banget Ini Bupati

Sabtu, 7 Januari 2017 — 6:35 WIB
bupati

RUMPUT di rumah sebetulnya masih ijo royo-royo, tapi bagi lelaki mata keranjang, rumput tetangga kelihatannya justru lebih hijau lagi. Maka dari situlah perselingkuhan dimulai. Dengan mengaku sudah dikawin siri, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, nekat mengencani Farida Yeni, bini polisi. Gagal paham banget ini Pak Bupati, karena memburu kenikmatan mengorbankan dia punya jabatan.

Nikah siri memang menjadikan dua manusia berlainan jenis sah melakukan hubungan intim. Tapi syarat pernikahan itu salah satunya kan si wanita dalam status perawan atau janda. Sedangkan Yeni Farida adalah masih bini seorang anggota polisi. Mobil ibaratnya, bagaimana mungkin STNK dan BPKB-nya masih atas nama orang lain kok dikendarai juga?

Perselingkuhan Bupati Katingan ini menjadi viral di medsos. Rata-rata netizen menyayangkan, bini di rumah sebetulnya lebih cantik dan Wakil Ketua DPRD lagi, tapi kenapa dikhianati cintanya? Boleh saja beralasan “rumput tetangga” tampak lebih hijau. Tetapi mestinya Ahmad Yantenglie ingat, posisinya adalah Kepala Daerah, sehinggi isi kepalanya harus lebih jernih. Yang terjadi, Pak Bupati justru bertindak bodoh, mengorbankan jabatan sekedar untuk berburu kenikmatan.

Di masa Orde Baru Pak Harto selalu memberi petunjuk pada menteri-menterinya, pejabat itu bisa jatuh karena tiga hal, yakni: tahta, harta dan wanita.
Mempertahankan kekuasaan secara tidak benar, bisa jatuh. Berburu harta tidak benar (korupsi), juga bisa jatuh. Apa lagi soal wanita, di mana-mana banyak pejabat lengser karena jatuh di pelukan wanita yang tidak resmi.

Bisa diprediksi, Bupati Katingan ini cepat atau lambat bakal menyusul nasibnya Aceng Fikri eks Bupati Garut. Biarpun Wakil Ketua DPRD istri sendiri, tak mungkin rasanya Endang Susilawatie akan mengganjal proses impeach atas Pak Bupati, meski itu suami sendiri. Kebenaran untuk rakyat Katingan harus ditegakkan, bukan “burung” Pak Bupati yang dibiarkan tegak ke mana-mana. – gunarso ts

  • roki

    urusan benda 7 cm jadi kacau

Terbaru

Camat Pamulang, Deden Juardi, bersama Kepala Bidang Kebersihan di DLH Kota Tangsel Yepi Suherman saat menimbang sampah di Bank Sampah Berseri, di RW 03 Kelurahan Bambu Apus. (anton)
Minggu, 22/01/2017 — 8:15 WIB
Sampah Buangan Hasilkan Uang di Pemulang
Sejumlah petugas KPU Kota Tangsel dikawal petugas kepolisian saat menurunkan logistik keperluan Pilgub Banten di gudang penyimpanan. (anton)
Minggu, 22/01/2017 — 7:56 WIB
Dijaga Polisi
903.416 Surat Suara Pilgub Banten Tiba Gudang KPU Tangsel
valencia-kalah
Minggu, 22/01/2017 — 7:40 WIB
Villarreal Takluk dari Valencia 0-2 di Kandang
Trotoar di Jalan Baru Arenjaya yang dikeluhkan warga. (chotim)
Minggu, 22/01/2017 — 7:14 WIB
Jalan dan Trotoar di Arenjaya Bekasi Rusak