Tuesday, 14 August 2018

Prabowo: Kali Ini Kami Tak Akan Kecewakan Rakyat Jakarta

Minggu, 8 Januari 2017 — 19:48 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(ikbal)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pilihan calon gubernur dan wakil gubernur jatuh kepada mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan pengusaha Sandiaga Uno.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pemilihan Anies-Sandi untuk melawan pasangan petahana bukan keputusan yang mudah. Meski demikian ia yakin tidak salah pilih untuk warga Jakarta.

“Proses memilih Anies-Sandi bukan hal yang mudah. Kita pilih yang kita anggap punya akhlak yang baik. Punya hati bersih,” ujarnya saat memberi pembekalan kepada kader partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Prabowo menilai sosok Anies-Sandi adalah kombinasi pasangan calon yang terbaik dan paling layak bagi Jakarta.

“Mereka dua anak bangsa yang muncul di atas kemampuan mereka. Mereka bukan anak orang kaya. Mereka merintis karir di atas jerih payah sendiri. Kami menyaring kombinas yang paling layak,” tegas Prabowo.

Mantan Pangkostrad ini meyakinkan kepada kadernya bahwa kali ini keputusannya memilih pasangan calon tidak salah pilih. “Dan kali ini, (pilihan) kami tidak akan kecewakan rakyat Jakarta,” tegas Prabowo.

Sebelumnya Gerindra bersama PDI Perjuangan bahu membahu memenangkan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Ahok yang pada pilgub 2012 adalah kader Gerindra ini kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2017. Calon petahana ini berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dan diusung PDIP, Partai Golkar, Hanura dan NasDem. (ikbal/yp)