Saturday, 25 November 2017

Ustaz Arifin Ilham: Tak Salah Pilih Anies

Minggu, 8 Januari 2017 — 17:04 WIB
Anies Baswedan menghadiri acara dzikir akbar di Majelis Taklim Az-Zikra, pimpinan Ustad Arifin Ilham (ifand)

Anies Baswedan menghadiri acara dzikir akbar di Majelis Taklim Az-Zikra, pimpinan Ustad Arifin Ilham (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara dzikir akbar di Majelis Taklim Az-Zikra, pimpinan Ustaz Arifin Ilham, Minggu (8/1). Dalam kegiatan itu, mantan menteri pendidikan ini kerap mendapat pujian dan diharapkan bisa memimpin Jakarta.

Ustaz Arifin yang tak henti-hentinya memuji Anies Baswedan usai acara dzikir akbar. Bahkan iapun menyebut masyarakat tidak salah jika memilih Anies sebagai gubernur DKI Jakarta mendatang. “Pak Anies orang yang sangat berpengalaman, ia juga orang memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Insya Allah tidak salah pilih. Semoga beliau bisa terus diberi kekuatan,” ujarnya di Masjid Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, Minggu pagi (8/1).

Dalam kesempatan itu pula, acara dzikir bersama yang dihadiri puluhan ribu jamaah di majelis Az-Zikra, Anies sempat ditantang Ustaz Arifin. Ia diminta untuk menjelaskan tudingan bahwa dirinya adalah penganut Syiah. “Banyak info seperti itu. Mari tabayyun. Apakah benar?” tanyanya.

Dari pertanyaan itu, kontan membuat Anies langsung berdiri. Menurutnya, apabila dapat kabar, jangan langsung berkabar. Tapi dikonfirmasi terlebih dahulu kabar yang didapatkan itu. “Saya bukan Syiah. Saya Ahlu Sunnah Wal Jamaah,” ujar Anies.

Anies juga menyebut bahwa Masjid Az-Zikra adalah tonggak sejarah. Sebab di masjid itulah, momen salat jumat berjamaah yang besar bisa dilaksanakan. “Ini membuka mata dunia. Umat Islam Indonesia jadi panutan,” ungkapnya. (ifand)