Saturday, 18 November 2017

Natasha Demetra, Sutradara Belia Berprestasi Gemilang

Senin, 9 Januari 2017 — 12:25 WIB
Natasha Dematra.(Ali)

Natasha Dematra.(Ali)

JAKARTA (Pos Kota)-Aktris sekaligus sutradara belia Indonesia, Natasha Dematra (18) kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah perfilman internasional, International Filmmaker Festival of World Cinema London 2017.

Lewat film Tears Of Ghost, karya putri sutradara dan novelis produktif Damien Dematra ini masuk dalam lima nominasi, yakni kategori film panjang terbaik, sutradara terbaik, aktris pembantu terbaik (Pagitha Ross), skenario terbaik (Damien Demantra), dan penata kostum terbaik.

Direktur festival film tersebut, Carl Tooney, mengatakan film Tears Of Ghost berkualitas dalam banyak segi sehingga layak bersanding dan berkompetisi dengan tujuh film lainnya yang juga sama-sama memperebutkan gelar film terbaik. Di antaranya ada dua film Jepang, sementara Rusia, Filipina, Maroko, Jerman dan Lebanon meloloskan masing-masing 1 judul.

Festival yang akan dibuka mulai 11 Pebruari dan ditutup pada 18 Pebruari Hotel Crowne Plaza, London, Inggris.

Natasha yang merangkap jadi sutradara, produser, pemeran utama wanita, editor, colorist, ilustrasi musik dan pengisi soundtrack ini, mengaku terkejut.

“Melihat nominator lainnya yang lebih berpengalaman dari saya, maka saya merasa nominasi ini sangat membanggakan dan memberikan motivasi yang besar untuk saya tetap konsisten berkarya dengan misi kemanusiaan, sosial lewat film,” ujar Natasha pada Poskotanews saat syukuran di Jakarta. (ali/yp)