Sunday, 15 September 2019

Jumat, Nasib Sri Bintang Pamungkas Ditentukan

Selasa, 10 Januari 2017 — 16:57 WIB
Sri Bintang Pamungkas (ist)

Sri Bintang Pamungkas (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta memastikan, sebelum Jumat pekan ini sudah ada putusan berkas perkara Sri Bintang Pamungkas dinyatakan lengkap (P21) atau dikembalikan ke Polda Metro Jaya, guna dilengkapi.

“Sesuai ketentuan perundangan, kita punya waktu tujuh hari untuk tentukan sikap terhadap berkas perkara Sri Bintang Pamungkas. Berkas diterima Jumat pekan lalu, maka paling lambat Jumat sudah dapat ditentukan sikap,” kata Kasiepenkum. Kejati DKI Waluyo saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (10/1).

Menurut Waluyo, berkas perkara Sri Bintang Pamungkas kini tengah diteliti delik formil dan materielnya oleh tim jaksa peneliti, yang diketuai olej Tomo Sitepu Dkk.
Sri Bintang Pamungkas dijerat dengan pasal 107, 108 dan 110 KUHP (Kitab Undang Undang Hukum Pidana) tentang Makar.

JAMRAN DAN RIZA KOBAR

Pada bagian lain, Waluyo menjelaskan pula berkas perkara Jamran dan Riza Kobar telah diterima oleh Kejati DKI dari Polda Metro Jaya, Jumat (6/1). Diharapkan, paling lambat Jumat (13/1) sudah dapat ditentukan sikap.

“Kalau berkas perkara dinyatakan lengkap (P21), maka penyidik Polda Metro Jaya harus melimpahkan tersangka dan barang bukti. Jika belum lengkap akan dilembali dengan petunjuk (P19),” terang Waluyo.

Ketua tim jaksa peneliti perkara Jamran dan Riza Kobar adalah Payaman dengan anggota Andri dan Slamet Dkk. Kedua tersangka dikerat pasal 107 dan 110 KUHP. Serta UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE). No. 11/2008. (ahi)