Monday, 20 February 2017

Anggota DPR Minta Polisi Usut Tuntas Penganiayaan Taruna STIP

Rabu, 11 Januari 2017 — 18:16 WIB
Polisi memeriksa jenazah taruna STIP, korban penyiksaan seniornya di kampus. (ist)

Polisi memeriksa jenazah taruna STIP, korban penyiksaan seniornya di kampus. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ahmad Sarhoni anggota Komisi DPR III DPR RI minta polisi segera mengusut tuntas kasus kematian Amirullah Adityas Putra, taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), yang diduga kuat tewas akibat dianiaya seniornya.

Terlebih, peristiwa tragis tersebut terjadi di lingkungan kampus. Sahroni, mendesak pejabat di STIP bertanggung jawab atas kematian peserta didiknya itu.

“Saya meminta Polri melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pejabat STIP t dan segera proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ahmad Sahroni anggota Komisi III DPR, di Jakarta, Rabu (11/1).

Politisi NasDem ini menambahkan, polisi harus serius mengusut kasus ini serta tak pandang bulu dalam menegakan hukum terkait tewasnya taruna STIP.

“Kalau didiamkan, akan semakin banyak yang mati sia-sia. STIP bukan untuk membunuh tapi untuk belajar disiplin. Saya juga meminta agar ketua STIP dan jajarannya untuk segera diberhentikan,”
(BACA : Tewas Dianiaya Senior STIP, Ini Luka di Tubuh Amir)

Lebih lanjut, Sahroni juga berharap Kementerian Perhubungan untuk segera melakukan evaluasi serta meningkatkan pengawasan terhadap STIP.

“Untuk Kemenhub mohon kejadian ini jadi perhatian serius tentang. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali dan terus memakan korban jiwa,” kata Sahroni.‎ (yahya)

Terbaru

Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)
Senin, 20/02/2017 — 10:32 WIB
Kapolsek Limo Angkat Duta Pelajar Hallo Polisi