Saturday, 19 August 2017

BEM SI Mau Demo 121

Rabu, 11 Januari 2017 — 21:03 WIB
BEM SI

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demonstrasi Bela Rakyat 121 di depan Istana Negera di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (12/1). Rencana aksi akan berlangsung pukul: 10.00 wib serentak di 19 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di Jakarta mahasiwa yang tergabung dalam BEM Se-Jabodetabek dan Banten rencananya akan menurunkan 500 hingga 700 orang. Mereka berangkat dari kampus masing-masing menggunakan bus dan kendaraan pribadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam aksi tersebut BEM SI menuntut, Presiden Jokowi JK untuk mencabut PP No 60 Tahun 2016 tetang kenaikan tariff atas jenis penerimaan Negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku pada kepolisian negara Republik Indonesia, Menuntut Presiden Jokowi-JK untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat, Mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling “cuci tangan” dengan kebijakan yang dibuatnya.

Selain itu, juga menuntut pemerintah untuk transparansi dan sosialiasi dalam setiap menentukan suatu kebijakan. Menolak kenaikan tarif listrik golongan 900VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900VA.

“Mahasiswa itu opisi abadi bagi pemerintah. Janjinya akan memperhatikan masyarakat kecil harga-harga tidaka akan naik, justru jauh dari janji-janji kampanye,” kata Koordinator BEM Se-Jabodetabek dan Banten, Fitri Azmi, Rabu (11/1). (ilham/us)