Sunday, 23 April 2017

Kibarkan Bendera RRC, Warga Koja Ini Berurusan dengan Polisi

Rabu, 11 Januari 2017 — 22:35 WIB
Bendera RRC diamankan anggota Polsek Koja

Bendera RRC diamankan anggota Polsek Koja

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang warga diamankan lantaran mengibarkan bendera Republik Rakyat China (RRC) bersama bendera Merah Putih di halaman rumahnya Jalan Raya Pelabuhan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/1). Warga tersebut diketahui bernama Edy Supriyadi, dan mengibarkan bendera RRC tersebut sebagai tanda kembalinya burung merpati miliknya.

Edy diamankan anggota Polsek Koja dari laporan warga bahwa ada bendera dikibarkan bersama bendera merah putih di atasnya. Sekitar pukul: 16.23 wib petugas lalu melakukan pengecekan dan ternyata benar. Petugas selanjutnya meminta pemilik rumah menurunkan bendera tersebut. Dan selanjutnya membawa Edy ke Mapolsek Koja.

Dari pemeriksaan, Edy mengaku sekitar satu bulan lalu ia menemukan potongan kain tersebut (bendera RRC) di rumah kosong milik almarhum Samsul di Jalan Raya Pelabuhan Koja. Terkait bendera tersebut Edy menuturkan tidak tahu bahwa bendera tersebut adalah bendera RRC, karena itu ia langsung memasangnya di bawah bendera merah putih di halaman rumahnya.

Dikataknnya, karena warna bendera itu merah, itu sebagai tanda kembalinya burung merpati miliknya. “Jadi warga tersebut pengibaran bendera itu murni karena tidak tahu, tapi tetap kami periksa dan dalami,” kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes M Awal Chairuddin. (ilham)

  • Jay Mr

    mulai bermain dengan simbol-simbol untuk mengetest kesigapan aparat… jangan terlalu percaya dengan ucapan orang ini

  • gw

    sengaja mo bikin masyarakat panik sama tenaga kerja china lagi, sudah kebaca si edy provokator