Friday, 16 November 2018

Mahasiswa Dapat Dana Pendidikan dari Bazis

Rabu, 11 Januari 2017 — 17:50 WIB
Walikota Jaksel, Tri Kurniadi, Askesra, Ma'mur, Kepala Bazis, Sutriana Lela saat penyerahan beasiswa kepada 322 mahasiswa dengan total Rp338 juta. (Rachmi)

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi, Askesra, Ma'mur, Kepala Bazis, Sutriana Lela saat penyerahan beasiswa kepada 322 mahasiswa dengan total Rp338 juta. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 322 mahasiswa S1 tidak mampu mendapat bantuan biaya pendidikan dari Bazis Jakarta Selatan dengan total dana Rp338 juta. Bantuan diberikan per tri wulan dan setiap mahasiswa menerima Rp1.050.000.

“Alhamdulillah, saya sudah lama mendambakan bantuan ini agar bisa meringankan beban orangtua,” ujar Damayanti (20), penerima bantuan, kepada Walikota Jakarta Selata=n, Tri Kurniadi, yang didampingi Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela, Rabu (11/1/2017).

Tri menuturkan bantuan untuk membantu studi bagi mahasiswa ekonomi menengah ke bawah. Tujuannya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

“Bantuan ini untuk membantu mahasiswa dalam mengejar cita cita dan membeli keperluan kuliah. Jangan digunakan untuk hal-hal negatif, karena akan dimonitor penggunaanya,” kata Tri.

Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menggunakan waktu seoptimal mungkin demi meraih masa depan yang gemilang.

Adapun Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela mengatakan bantuan pendidikan tersebut merupakan tahap III yang diprioritaskan kepada 322 mahasiswa S1 dengan dana Rp388 juta.

“Bazis juga bertujuan memajukan dunia pendidikan agar mampu mencetak generasi muda yang berkompeten, salah satunya dengan menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa tak mampu,” jelasnya. (rachmi)