Sunday, 26 March 2017

MU Jamu Liverpool, Mourinho Berharap Dukungan Fans

Rabu, 11 Januari 2017 — 23:04 WIB
Mourinho pelatoh MU (reuters)

Mourinho pelatoh MU (reuters)

INGGRIS– Dua musuh bebuyutan di Liga Inggris akan bertemu Minggu 15 Januari 2017 pukul 23:00 di Old Trafford. Manchester United akan menjamu Liverpool. Siapa yang terbaik di antara dua tim berjuluk “Merah” ini.

Apakah Machester United yang mengaku Setah Merah mampu menghempaskan Liverpool yang berjuluk Si Merah atau The Reds? Sepertinya laga yang wajib ditonton.

Apalagi dua pelatih jenius akan bertemu, yaitu Jose Mourinho di Manchester United dan Jurgen Klopp di Liverpool.

Laga ini dijanjikan menarik. Oleh karena itu tidak berlebihan jikar Mourinho meminta suporter untuk datang ke Old Trafford dan memberikan dukungan kepada Manchester United . Fans The Red Devils diminta tidak usah ke bioskop.

Seperti diketahui, sebelumnya keduan tim bermain imbang di pertemuan pertama yang digelar di Anfield.

Menimbang lawannya nanti terbilang rival terberat, Mourinho lantas menuntut partisipasi suporter Setan Merah yang hadir.

“Saya selalu merasa bahwa kami bertanggung jawab untuk partisipasi fans di pertandingan,” kata Mourinho. “Itu adalah tanggung jawab kami.

“Jika kami bermain sangat, sangat baik atau, jika kami bermain dengan sangat antusias, fans seolah hadir di lapangan dan mereka bermain bersama kami. Ketika kami tidak bermain baik atau kurang bergairah dan kurang intensitas, itu normal bahwa fans sedikit santai.

“Kami punya fans yang luar biasa, saya hanya bisa mengatakan hal-hal fantastis soal mereka karena mereka ini adalah fans sejati yang selalu ada bahkan di momen buruk. Ketika itu terjadi, kami memiliki dukungan yang luar biasa di belakang kami, mereka mendorong kami dan menyemangati kami.

“Jadi kami tentunya punya fans yang luar biasa, namun saya rasa Minggu nanti adalah pertandingan spesial untuk kami dan pertandingan spesial untuk fans Manchester United, jadi saran saya adalah jangan datang ke bioskop, datanglah untuk bermain dan datanglah bermain bersama kami.”

Kemenangan memang wajib dimiliki MU jika ingin tetap memilik kesempatan untuk meraih juara Liga Inggris musim ini. Man United kini masih berada di posisi keenam klasemen sementara dengan mengemas 39 poin sedangkan Livepool berada di posisi kedua dengan memiliki 44 pon.

MU yakin menag karena beberapa laha terakhir, Rooney Cs memenangi seluruh laga, sementara Livepool belum konsisten. Terakhir dalam lanjutan Liga Inggris Liverpool hanya bermain imbang 2-2 lawan Sunderland sedangkan MU menang 2-0 atas West Ham United. Ini tentu modal utama Mourinho bisa kepala tegak menghadapi Livepool. (B)